Gagal Juara LaLiga, Koeman Bahas Masa Depannya dan Messi di Barcelona

Senin, 17 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Gagal Juara LaLiga, Koeman Bahas Masa Depannya dan Messi di Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengomentari soal masa depannya dan Lionel Messi setelah dipastikan gagal menjuarai LaLiga 2020/2021. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengomentari soal masa depannya dan Lionel Messi setelah dipastikan gagal menjuarai LaLiga 2020/2021. Dia berharap kegagalan ini tidak menyebabkan kegaduhan di kamar ganti.



Barcelona tidak mungkin lagi merebut posisi pertama lantaran kalah kontra Celta Vigo, pada jordana ke-37, Senin (17/5/2021). Blaugrana harus menyerah 1-2 di Camp Nou meski sebenarnya sempat unggul dulu ini.

Akibat kekalahan ini Barca tertahan di urutan ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 76 poin. Tertinggal tujuh poin dan hanya menyisakan satu laga lagi, Blaugrana tidak mugkin lagi menyalip Atletico Madrid di puncak klasemen.

Imbasnya sejumlah media di Spanyol mempertanyakan masa depan Koeman di tim Katalan. Namun, juru taktik asal Belanda itu memilih bungkam. “Masa depan saya? Itu bukan pertanyaan bagi saya," ujarnya dikutip dari laman Barca Universal.

Koeman lebih mengomentari kondisi skuadnya setelah menelan kekalahan pada laga kandang itu. Menurutnya, kesempatan yang terbuang berpengaruh banyak kepada mental para pemain. "Secara mental itu sangat mahal ketika lawan memanfaatkan satu-satunya kesempatan mereka," katanya.

Meski demikan, dia tetap mengapresiasi tim asuhnya, terutama sang pemain bintang, Lionel Messi, yang mencetak gol pada laga itu. Dia berharap La Pulga tidak memutuskan berganti klub pada musim panas nanti.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (17/5/2021) WIB: Barcelona Gagal Juara, PSG Perpanjang Nafas

"Masa depan Messi? Saya harap ini bukan pertandingan terakhirnya. Dia telah menunjukkan keefektifannya lagi hari ini. Tapi itu Leo sendiri dan untuk memenangkan lebih banyak pertandingan, kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk mencetak gol," ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)