Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Yudha Febrian Sudah Bukan Pemain Barito

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Yudha Febrian Sudah Bukan Pemain Barito
Mantan pemain Timnas U19, Mochamad Yudha Febrian kabarnya telah mengundurkan dari dari Barito Putera setelah terlibat kasus pelecehan seksual. Foto: okezone
A A A
BANJARBARU - Mantan pemain Timnas U19, Mochamad Yudha Febrian kabarnya terlibat kasus pelecehan seksual kepada pemilik akun Twitter @senandikha11, yang membagikan ceritanya pada Minggu (16/5/2021). Atas tuduhan ini, petinggi PS Barito Putera -klub Liga 1 terakhirnya-enggan berkomentar banyak.



Saat ditanyakan tim MPI melalui pesan Whassap, manajer tim Mundari Karya hanya memberikan surat keterangan resmi yang menunjukkan pemain kelahiran Bogor ini telah mengundurkan diri. Yudha tak lagi menjadi pemain PS Barito Putera sejak April 2021.

“Pemain telah mengundurkan diri dan mengakhiri kontrak dengan klub terhitung tanggal 15 April 2021. Berdasarkan poin di atas, maka yang bersangkutan tidak lagi sebagai pemain PS Barito Putera serta dinyatakan sebagai Status Bebas,” tulis surat yang ditandatangani CEO PS Barito Putera, Ainul Ridha, pada 16 April 2021 tersebut.

Kasus pelecehan seksual ini dialami pemilik akun Twitter @senandikha11 yang menceritakan kronologinya saat sedang perjalanan pulang dengan Yudha menggunakan mobil. Pemilik akun tersebut menyebutkan pelaku berinisial Y dan merupakan pemain Timnas.

“I was sexually harassed for the first time sama pengguna instagram centang biru (anak timnas) in a car, ga nangis tapi pretend not to fear,” kata akun tersebut seperti dikutip dari Twitter.

“Dia ngajakin gue balik bareng mulu dari yang nuker motor ampe nuker mobil gue gatau motif nya apa dia nuker kendaraan karna tmn gue gabisa anter gue balik dan Y maksa gue buat balik bareng dia dan ada tmn gue 1 org ikut anterin gue akhirnya gue mau,” lanjutnya.

Kini, kejadian ini telah dikonfirmasi Yudha secara langsung. Yudha memberikan video permohonan maaf kepada pemilik akun @senandikha11. Video tersebut kemudian kembali diunggah akun tersebut dan memohon publik tak memperpanjang masalah ini.

"Saya atas nama Yudha, meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap senandikha. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Yudha dalam video tersebut.

Ini merupakan kali kedua Yudha harus terlibat masalah yang mencoreng namanya di mata publik. Sebelumnya, ia juga harus dicoret dari skuad Timnas U-19 karena melakukan tindakan indisipliner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)