Sebelum Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Alisson Ngaku Sering Latihan Nyundul

Selasa, 18 Mei 2021 - 03:01 WIB
loading...
Sebelum Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Alisson Ngaku Sering Latihan Nyundul
Tandukan Alisson Becker jelang laga bubaran membuat Liverpool menang 2-1 atas West Bromwich Albion. Kiper asal Brasil itu mengaku sering Latihan menyundul. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Kemenangan 2-1 Liverpool atas West Bromwich Albion pada partai ke-36 Liga Primer 2020/2021 menjadi momen bersejarah bagi kiper Liverpool, Alisson Becker. Dia menjadi penyelamat lantaran mencetak gol sebelum laga berakhir.



Pada laga yang dihelat di Hawthorns, Senin (17/5/2021) dini hari WIB ini, Liverpool nyaris terpeleset. Awalnya, The Reds harus tertegun dengan gol West Bromwich melalui kaki Hal Robson-Kanu di menit 15.

Tertinggal satu gol, membuat tim asuhan Jurgen Klopp menaikkan tensi permainan. Alhasil 12 menit kemudian Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan 1-1. Namun, Liverpool harus susah payah untuk meraih poin penuh hingga waktu normal 90 menit bergulir.

Gol langka sekaligus penentu kemenangan datang melalui sundulan Alisson di menit 90+5. Saat itu, dia berinisiatif berlari menuju kotak penalti lawan saat ada peluang akhir Liverpool melalui sepak pojok.

Trent Alexander-Arnold melakukan umpan lambung, bola tepat di kepala Alisson dan meluncur ke sudut gawang West Brom. Pemain berusia 28 tahun ini pun menceritakan bagaimana bisa memiliki keberuntungan mencetak gol seperti itu.

Ternyata, saat sesi latihan, dia mengaku sering belajar menyundul bola. "Saya melihat bola datang. Saya mencoba berada dalam posisi yang baik untuk mencoba membantu para pemain saya. Tidak ada yang mengikuti saya - saya beruntung dan diberkati,” jelas Alisson.

"Kadang-kadang saya berlatih menyundul dalam latihan tetapi hanya untuk bersenang-senang! Saya memiliki pemahaman tentang bagaimana menyundul bola! Inilah sepak bola,” ujar pemain asal Brasil ini, dikutip dari laman Liverpoolecho.

Alisson bersyukur karena Liverpool kembali meraih tiga poin dalam persaingannya di papan atas klasemen. Dengan kemenangan ini, si Merah masih berpeluang untuk merebut tiket Liga Champions di musim depan.



Saat ini Liverpool menduduki posisi kelima klasemen dengan 63 poin, terpaut satu poin dari Chelsea di urutan keempat dan tiga poin dari Leicester di urutan ketiga. Alisson dkk masih mungkin menyalip mereka karena masih menyisakan dua laga lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)