Fokus di Timnas Garuda, Ryuji Utomo Puasa Medsos

Selasa, 18 Mei 2021 - 05:01 WIB
loading...
Fokus di Timnas Garuda, Ryuji Utomo Puasa Medsos
Ryuji Utomo memutuskan puasa bermedia sosial (medsos) selama di tim nasional/Foto/ligaindonesia.id
A A A
DUBAI - Ryuji Utomo memutuskan puasa bermedia sosial (medsos) selama bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia. Pemain bertahan Penang FC itu ingin fokus membela timnas Garuda pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 3-15 Juni 2021.

Ryuji menyampaikan keputusannya di akun instagram pribadinya pada Senin (17/5/2021). Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995, itu merupakan salah satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Dia bergabung langsung di Dubai, bersama empat pemain yang berasal dari klub luar Indonesia.

Kelima pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Ryuji Utomo (Penang FC). Shin Tae-yong telah percaya pada pemain-pemain ini meski tak mengikuti TC selama 15 hari di Jakarta lalu.

Pemain yang kerap masuk skuat inti Penang FC ini ingin fokus total pada perjuangan timnas di Dubai. Hal ini sampai membuatnya menyerahkan akun instagram pribadinya kepada sang manajer selama berkegiatan dengan timnas.

“Sehubungan dengan adanya kegiatan dengan Tim Nasional dalam beberapa waktu ke depan, saya pribadi memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial sampai berakhirnya event. Akun ini akan dijalankan oleh manager saya, terkait pelaksanaan tanggung jawab pekerjaan yang masih ada (sponsorship dll),” tulis pemilik akun @ryujiutomo ini.

“Sampai jumpa nanti teman-teman, mohon doa dan dukungannya. Semoga saya bisa berikan yang terbaik untuk Indonesia, salam, Ryuji Utomo,” lanjutnya.

Hal ini pun mendapat support dari sejumlah penggemarnya yang memberikan komentar di postingan tersebut. Termasuk sang istri, Shabrinautomo, “Bismillah baba, semua doa terbaik untukmu,” tulisnya.

Skuat Garuda sudah berada di Dubai sejak Senin (17/5/2021) pagi, untuk melakukan pemusatan latihan yang rencananya berlangsung selama 10 hari. Termasuk di dalamnya, Evan Dimas dkk akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang.

Mereka akan menjalani sisa laga di grup G melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Saat ini skuat Garuda masih terdampar di posisi juru kunci dengan tak sekalipun dapat meraih kemenangan.

Meski kesempatan masuk piala dunia sudah sirna, tim besutan Shin Tae-yong ini masih menunjukkan keseriusannya menjalani laga sisa ini. Mereka masih berkesempatan memperbaiki rangking FIFA dan memperbesar peluang masuk Piala Asia 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)