Jelang Chelsea vs Leicester City: Final Kedua!

Selasa, 18 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Leicester City: Final Kedua!
Chelsea kembali bentrok dengan Leicester City di Liga Primer 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea kembali bentrok dengan Leicester City pada pekan ke-37 Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Selasa (18/5/2021) malam waktu lokal atau Rabu (19/5/2021) pukul 02.15 WIB. The Blues tak ingin kekalahan di final Piala FA 2020/2021 terulang saat mereka memburu tiket Liga Champions musim depan.

Ini seperti final kedua bagi Chelsea. Klub London itu tengah memburu 4 besar demi memastikan tiket Liga Champions 2020/2021. Saat ini The Blues di peringkat 4 klasemen Liga Primer dengan 64 poin, tertinggal dua angka dari Leicester di posisi ke-3.

Baca juga: Gagal Juara LaLiga, Koeman Bahas Masa Depannya dan Messi di Barcelona

Tapi, posisi mereka masih rawan karena Liverpool mengancam di peringkat 5 dengan selisih satu poin saja. The Blues wajib menang di dua laga sisa untuk mengamankan posisi 4 besar. Sedangkan Leicester City masih harus mengambil setidaknya tiga poin dari dua pertandingan berikutnya untuk mendapatkan tempat di empat besar.

Jika Leicester mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge pada hari Selasa, Pasukan Brendan Rodgers akan dipastikan mendapat tempat di Liga Champions untuk musim depan. Ini tentu menjadi motivasi bagi Leicester melawan Chelsea. Sebaliknya, jika mereka imbang, kemenangan Leicester atas Tottenham Hotspur di pekan terakhir akan membuat mereka kembali ke Liga Champions.

Baca juga: Sebentar Lagi Rajai Spanyol, Simeone Ingin Ulang Kejayaan Atletico



Tapi, jika Chelsea berhasil membalas dendam setelah final Piala FA dan mengalahkan Leicester City, maka kemenangan atas Tottenham tidak cukup bagi Leicester. Jamie Vardy dkk berisiko kehilangan 4 besar akibat selisih gol. Saat ini, Leicester City dan Liverpool sama-sama memiliki selisih gol +21.

Dalam skenario itu, selisih gol hanya akan berlaku jika Liverpool memenangkan kedua pertandingan mereka, dengan sang juara musim lalu itu mampu menyelesaikan perjalanan ke Burnley dengan kemenangan sebelum pertandingan kandang melawan Crystal Palace. Chelsea, sementara itu, mengakhiri kampanye mereka di Aston Villa.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah meminta para pemain Chelsea untuk menggunakan rasa sakit dari kekalahan final Piala FA dari Leicester sebagai motivasi menjelang pertemuan mereka di Liga Primer nanti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.210#12.26)