Xavi Pulang ke Barcelona, Tanda Ronald Koeman Bakal Dipecat?

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
Xavi Pulang ke Barcelona, Tanda Ronald Koeman Bakal Dipecat?
Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona terus menjadi perdebatan. Pasalnya, Xavi Hernandez yang dirumorkan bakal menjadi penggantinya sudah hadir. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona terus menjadi perdebatan. Pasalnya, Xavi Hernandez yang dirumorkan bakal menjadi penggantinya sudah hadir lagi di negeri Katalan.



Koeman santer diisukan bakal terdepak dari Camp Nou. Hasil buruk pada musim ini membuat petinggi Blaugrana mencari kandidat pengganti. Suksesnya menjuarai Copa del Rey dinilai belum cukup menutup kegagalannya di LaLiga dan Liga Champions.

Kebetulan, salah satu kandidat utama pelatih selanjutnya adalah Xavi, yang saat ini sedang menangani klub Qatar, Al-Sadd. Mantan playmaker Blaugrana itu diberitakan sedang berada di Barcelona selama beberapa hari ke depan.

Menanggapi rumor ini, Xavi langsung membantah pemberitaan yang beredar. Dia mengklaim berada di Barcelona hanya sekedar berlibur dan bukan untuk bekerja. “Saya tidak tahu apa-apa soal menjadi pelatih Barcelona. Saya datang ke sini hanya untuk berlibur,” jelasnya dikutip Marca.

Xavi sebenarnya sudah beberapa kali mendapat tawaran dari Barcelona. Termasuk pada Januari 2020 lalu, untuk menggantikan Ernesto Valverde. Namun, pria berusia 41 tahun itu menolaknya karena merasa belum siap.

Selain itu, Al-Sadd baru mengumumkan bahwa Xavi telah memperpanjang kontrak selama dua musim. Artinya, akan sulit bagi Barcelona untuk mendapatkan jasanya. Meski demikian, peluang Xavi membesut mantan klubnya tetap terbuka.



Walau membantah, Xavi konon melakukan pertemuan dengan petinggi Barcelona untuk rencana musim depan. Presiden Joan Laporta sendiri sebenarnya ingin mengganti Koeman. Dia hanya akan dipertahankan jika Blaugrana tidak bisa menemukan pengganti sebelum musim 2021/2022 bergulir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)