Chelsea Bertekad Bangkit di Laga Kandang Terakhir Kontra Leicester

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Chelsea Bertekad Bangkit di Laga Kandang Terakhir Kontra Leicester
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui pasukannya harus bekerja keras untuk mengamankan tiket Liga Champions kontra Leicester City di Stamford Bridge. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui pasukannya harus bekerja keras untuk mengamankan tiket Liga Champions. Sebab, Leicester City sudah menanti pada partai ke-37 Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.



Saat ini Chelsea menempati posisi keempat klasemen dengan 64 poin. Klub London Barat itu harus bisa menjauh dari kejaran Liverpool. Soalnya, The Reds menempati posisi kelima dan berselisih satu poin saja.

Artinya, The Blues memikul tugas berat. Terutama setelah menelan dua kekalahan beruntun. The Blues sempat dipermalukan Arsenal 0-1 pada partai terbaru Liga Primer. Lalu, takluk 0-1 dari Leicester saat final Piala FA.

“Kami mulai terpeleset ketika melawan Arsenal. Kami membiarkan pintu terbuka, sehingga Liverpool sekarang sudah mendekat. Mereka itu tim kuat dan sudah bermain dengan selayaknya,” kata Tuchel dikutip BBC.

Tuchel menyadari Chelsea harus merebut kemenangan di laga tersisa Liga Primer agar bisa bertahan di empat besar. Apalagi setelah bersusah payah merebutnya ditambah Liverpool yang terus mengejar.

“Kami bekerja keras untuk menyalip mereka. Kami harus selalu awas dengan performa bagus yang mereka tunjukkan sejauh ini. Kami harus menuntaskan pekerjaan. Kami hanya bisa mengandalkan diri sendiri dan tak boleh melihat lapangan sebelah,” ujarnya.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, pendukung akan kembali diperbolehkan datang untuk pertama kalinya pada Liga Primer. Tuchel berharap hadirnya fans setia bisa membantu pemainnya meraih hasil positif.



“Pada beberapa laga, kami kesulitan menjaga momentum. Saya merasa kedatangan pendukung akan membantu. Menyambut kembali pendukung sangat fantastis. Saya harap mereka datang di momen yang tepat dan mengamankan kemenangan terakhir di Stamford Bridge musim ini,” tutup Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)