Preview Burnley vs Liverpool: Momentum Emas Si Merah

loading...
Preview Burnley vs Liverpool: Momentum Emas Si Merah
Preview Burnley vs Liverpool: Momentum Emas Si Merah. Foto: The Sun
LANCASHIRE - Tiga hari setelah mengalahkan West Bromwich Albion, Liverpool melawat ke markas Burnley di pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021 . Kemenangan jadi harga mutlak bagi Si Merah yang mengincar finis empat besar.

Liverpool membidik poin sempurna saat melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (19/5) malam waktu setempat, atau Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 02.15WIB.

Baca Juga: Becker Penyelamat, Liverpool Jaga Asa ke Liga Champions

Skuat asuhan Juergen Klopp saat ini duduk di posisi kelima dengan 63 poin— tertinggal satu angka di belakang Leicester City dan Chelsea yang menghuni empat besar. Peluang Liverpool untuk bermain di Liga Champions cukup lebar mengingat Leicester City dan Chelsea akan saling bentrok di pekan yang sama.



Menghadapi Burnley, klub berjuluk Si Merah (Liverpool) cukup percaya diri karena mengantongi rekor tandang yang ciamik. Dalam sembilan laga tandang terakhir musim ini, The Reds berhasil memenangkan tujuh laga termasuk atas Manchester United dan West Bromwich Albion di laga teranyar.

Sebaliknya, Burnley dalam kondisi kurang oke di laga kandang. Skuat berjuluk The Clarets baru menyerah 0-4 saat menjamu Leeds United akhir pekan lalu. Namun, pada pertandingan ini Burnley kembali diizinkan membuka stadion untuk penggemar dalam jumlah terbatas, yang dipercaya akan meningkatkan kepercayaan diri mereka melawan Liverpool.

Dalam upaya menang, Liverpool tanpa Diogo Jota yang dibekap cedera kaki. Lini serang The Reds bertumpu pada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang tengah menjadi pesaing berat Harry Kane dalam perburuan sepatu emas. Namun, Salah belum bikin gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Burnley.

Baca Juga: Deretan Rekor Alisson Becker Usai Bobol Gawang West Brom

Sementara itu, di posisi pemain bertahan, Liverpool akan kembali menduetkan Nat Phillips dan Rhys Williams sebagai bek tengah. Keputusan ini membuat Fabinho bisa kembali beroperasi sebagai gelandang, bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara. Liverpool juga punya opsi memainkan Alex Oxlade-Chamberlain yang kondisinya semakin baik setelah cedera.

Di kubu tuan rumah, Burnley masih belum bisa memainkan penjaga gawang utama Nick Pope karena cedera lutut. Sejak gawang Burnley dikawal Bailey Peacock-Farrell, skuat The Clarets sudah melakoni empat pertandingan tanpa kemenangan.



Apakah Liverpool akan berhasil memanfaatkan momentum di pekan ke-37 untuk masuk ke empat besar? Atau sebaliknya, The Reds malah bakal jadi korban dari kejutan Burnlet? Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Burnley: Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top