Aksi Solidaritas 5 Atlet Dunia untuk Palestina

Rabu, 19 Mei 2021 - 11:21 WIB
loading...
Aksi Solidaritas 5 Atlet Dunia untuk Palestina
Tak hanya di jalan-jalan pusat kota dunia yang dipenuhi lautan manusia untuk memprotes serangan Israel ke Palestina. Beberapa atlet di dunia juga ikut menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina / Foto:
A A A
JAKARTA - Gelombang dukungan untuk warga Palestina di seluruh dunia terus mengalir. Mereka seakan merasakan kepedihan yang sama ketika serangan udara Israel meluluhlantakkan Kota Gaza.

Tak hanya di jalan-jalan pusat kota dunia yang dipenuhi lautan manusia untuk memprotes serangan Israel ke Palestina. Beberapa atlet di dunia juga ikut menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina.

BACA JUGA: Pogba dan Amad Kibarkan Bendera Palestina, Solskjaer: Saya Hormati Pandangan Mereka

Di Liga Primer Inggris misalnya. Sedikitnya enam pemain, yakni Mohamed Salah , Sadio Mane, Hamza Choudhury, Wesley Fofana, Paul Pogba dan Amad Diallo mengutuk keras serangan udara Israel ke Palestina.

Salah mendesak Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk menghentikan kekerasan di Palestina. Itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter.

Cara yang sama juga dilakukan rekan setim Salah di Liverpool, Sadio Mane. Dari 280 karakter yang disediakan Twitter, pemain asal Senegal itu hanya menuliskan 13 karakter saja dengan penambahan bendera Palestina.

BACA JUGA: Bonucci Absen, Dybala Tampil di Final Coppa Italia

Sementara empat pemain lainnya, yakni Choudhury, Fofana, Pogba dan Diallo justru menunjukkan aksi solidaritasnya jauh lebih nyata dengan mengibarkan bendera Palestina seusai menjalani pertandingan.

Tak hanya di sepak bola saja. Dukungan juga mengalir untuk atlet kriket, yakni Rashid Khan. Dia berbicara krisis yang sedang berlangsung di Palestina.

Berikut Dukungan Atlet Dunia untuk Palestina:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)