Masuk Daftar Peserta Turnamen Pramusim, Arema: Cuma Klaim Sepihak

loading...
Masuk Daftar Peserta Turnamen Pramusim, Arema: Cuma Klaim Sepihak
Arema FC tidk iangin menanggapi terlalu jauh tentang pencantuman nama klub dalam daftar peserta yang akan mengikuti turnamen pramusim / Foto: Ligaindonesiabaru
MALANG - Arema FC tidk iangin menanggapi terlalu jauh tentang pencantuman nama klub dalam daftar peserta yang akan mengikuti turnamen pramusim. Menurut Sudarmaji selaku media officer klub, itu hanya klaim sepihak.

Sudarmaji sengaja angkat bicara setelah beredar informasi bahwa Arema ikut turnamen pramusim yang diselenggarakan Nine Sport bersama sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2. Di Liga 1, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Sedangkan tim dari Liga 2 yang isunya berkembang ikut yakni Rans Cilegon FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persis Solo. Sudarmaji menekankan, pihaknya belum mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara dalam hal ini Nine Sport. "Sampai hari ini Arema FC tidak menerima permohonan keikutsertaan dari pihak penyelenggara karena itu tidak ada keputusan apapun terkait hal itu," ujar Sudarmaji pada Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Aksi Solidaritas 5 Atlet Dunia untuk Palestina



Pihaknya pun belum memutuskan apakah akan mengikuti turnamen pramusim tersebut atau tidak. Menurutnya, mengenai keikutsertaan Arema di turnamen pramusim tersebut adalah klaim sepihak, tanpa melalui konfirmasi dari pihak manajemen Arema FC.

"Sekali lagi Arema FC tegaskan, bahwa Arema tidak memberikan keputusan apapun terkait wacana digelarnya pra musim oleh pihak tertentu, dan hanya menjadikan klaim sepihak," tegas Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, saat ini Arema tengah fokus untuk memersiapkan kebugaran pemain jelang bergulirnya Liga 1 2021, Juli mendatang. Salah satunya dengan dengan menyiapkan program latihan perdana usai libur lebaran.

"Arema FC pada saat ini memegang prinsip untuk fokus dalam memproteksi persiapan kompetisi yang akan bergulir pada Juli nanti. Jika ada pihak yang akan bersinergi dalam program latihan atau uji coba hal itu bisa didiskusikan dengan tim pelatih.Karena itu, Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi, termasuk fokus pada penyusunan program latihan perdana pasca libur lebaran," papar Sudarmaji.

BACA JUGA: Ditahan Imbang Fulham, Solskjaer Malas Bicara Rumor Harry Kane

Di sisi lain, Arema juga terus melakukan sosialisasi baik di internal tim ataupun di lingkup Aremania untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang diterapkan di Piala Menpora 2021.



"Kami juga terus mensosialisasikan pentingnya prokes yang telah sukses disimulasikan pada Piala Menpora bisa ditingkatkan dan diimplementasikan di Arema FC sendiri dan terus dijalankan dalam semua aktifitas persiapan kompetisi," bebernya.

Dirinya memastikan Arema akan patuh pada izin penyelenggaraan event yang patuh pada pelaksanaan protokol kesehatannya. "Arema FC patuh kepada prosedur izin penyelenggaraan sebuah event sekaligus regulasi kepatuhan prokes, selama hal itu tidak mendapatkan garansi bisa dilaksanakan, maka fokus Arema kepada gelaran kompetisi yang akan bergulir pada awal Juli nanti," pungkas Sudarmaji.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top