Menghitung Peluang Juventus Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Menghitung  Peluang Juventus Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Juventus terancam tak bisa bermain di ajang Liga Champions musim depan/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Dominasi Juventus di Serie A dihentikan Inter Milan . Nerazzurri-julukan Inter- menyegel gelar juara Serie A Italia 2020/2021 sekaligus menghentikan sembilan gelar beruntun yang diraih Juventus sebelumnya.

Selain gagal mempertahankan gelar juara, Bianconeri -julukan Juventus- juga terancam tak bisa bermain di ajang Liga Champions musim depan. Beruntung, Cristiano Ronaldo dkk masih dapat berpesta meraih trofi Coppa Italia 2020/2021 usai mengalahkan Atalanta 2-1 di final, Rabu (19/5/2021) malam waktu lokal atau Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.



Memasuki giornata ke-38 atau pekan pemungkas, tim arahan Andrea Pirlo menempati peringkat kelima di klasemen sementara Serie A Italia 2020/2021 dengan mengoleksi 75 poin.

Padahal, Juventus wajib finis di posisi empat besar pada klasemen akhir nanti andai mereka ingin meraih tiket untuk tampil di Liga Champions 2021/2022.

Sebagai catatan, hingga saat ini baru Inter Milan (88) dan Atalanta (78) yang sudah memastikan tempat di Fase Grup Liga Champions musim depan.


Sementara dua tiket lainnya akan diperebutkan tiga tim yang menempati urutan ketiga hingga kelima di klasemen musim ini. Ketiga tim tersebut adalah AC Milan, Napoli dan Juventus.

Ada beberapa skema bagi Juventus untuk meraih tiket Liga Champions 2021-2022. Pertama, Juventus wajib memanfaatkan laga pamungkas kontra Bologna untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi, tiga poin atas Bologna bahkan belum cukup untuk meloloskan Juventus ke ajang Liga Champoins musim depan. Sebab, mereka masih harus bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Salah satunya laga AC Milan kontra Atalanta.

Bianconeri hanya akan lolos andai AC Milan kalah atau bermain imbang di markas La Dea. Jika hal itu terjadi maka Juventus akan menggeser AC Milan di posisi ketiga. Namun, AC Milan masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan asalkan di laga lain Napoli gagal mengatasi perlawanan Hellas Verona.

Sedangkan kemungkinan lain yang bisa membawa Juventus berlaga di ajang Liga Champions musim depan adalah dengan raihan tiga poin yang mereka dapatkan atas Bologna sementara AC Milan menumbangkan Atalanta dan Napoli bermain imbang atau kalah dari Verona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)