Zarco Masih Sesali Kesalahan Strategi di MotoGP Prancis 2021

Jum'at, 21 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Zarco Masih Sesali Kesalahan Strategi di MotoGP Prancis 2021
Johann Zarco mendapat aplaus atas penampilannya yang konsisten di Sirkuit Le Mans/Foto/Twitter
A A A
LE MANS - Johann Zarco tampil brilian pada seri kelima MotoGP 2021 pekan lalu. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil melampaui Fabio Quartararo untuk memastikan podium kedua di belakang Jack Miller di Sirkuit Le Mans.

Zarco mendapat aplaus atas penampilannya yang konsisten di MotoGP Prancis 2021. Namun, pembalap asal Prancis itu merendah dan merasa masih banyak hal yang masih harus diperbaiki demi bisa tampil lebih baik musim ini.



Dengan kata lain Zarco mengakui sedikit salah melakukan strategi saat balapan berlangsung. “Kembali ke podium, itu perasaan yang luar biasa. Balapannya fantastis, jika kami bertukar motor satu putaran lebih awal mungkin peluang untuk finis terdepan bisa lebih terbuka," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Zarco juga memberikan komentar mengenai penampilan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang berhasil finis terdepan pada balapan kali ini. Menurutnya, itu dikarenakan Miller melakukan pilihan ban yang tepat sejak awal balapan.

"Jack (Miller) menggunakan pilihan ban yang tepat sejak balapan di mulai. Dia memiliki ban lunak di bagian belakang, saya memiliki medium. Itu sebabnya dia bisa mengemudi lebih cepat dari kebanyakan pembalap lain di awal balapan," lanjutnya.

Sementara itu, Miller yang berhasil meraih kemenangan keduanya musim ini mengaku balapan di Sirkuit Le Mans kali ini tidaklah mudah baginya.

Meski tak mendapatkan perlawanan berarti dari banyak pembalap, rider berjuluk jackass itu merasa balapan sulit lantaran cuaca lintasan yang tidak bisa diprediksi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2957 seconds (0.1#10.140)