Atlet Bergerak, Dukungan Damai untuk Palestina

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:04 WIB
loading...
Atlet Bergerak, Dukungan Damai untuk Palestina
Sejumlah atlet elite dunia bereaksi atas serangan Israel terhadap Palestina/Foto/aljazeera.com
A A A
YERUSALEM - Sejumlah atlet elite dunia bereaksi atas perang Israel-Palestina. Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov menyuarakan nuraninya yang terusik dengan kebrutalan serangan roket Israel ke Gaza.

Selain Khabib, penyerang Manchester United asal Prancis Paul Pogba juga mengungkapkan dukungannya untuk Palestina. Dia berharap dunia yang ditinggali manusia bebas dari kekerasan.



Berikut lima atlet yang mendukung Palestina dalam konflik wilayah dengan Israel. Dari Khabib Nurmagomedov hingga Paul Pogba turut menyerukan doa dan ucapan dukungan dalam postingan laman akun sosial medianya.

1. Khabib Nurmagomedov

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov melimpahkan rasa prihatin dengan dukungan dan doa di laman Instagram pribadinya. Dia menyerukan bahwasanya tidak perlu menjadi muslim untuk mendukung dan membela Gaza, hanya memerlukan rasa kemanusiaan.

Baca juga: WHO Serukan Jeda Kemanusiaan di Gaza

“Anda tidak perlu menjadi muslim untuk dapat membela Gaza, Anda hanya memerlukan rasa kemanusiaan,” tulis @khabib_nurmagomedov dalam postingan instagram, Kamis (20/5/2021).

2. Benjamin Mendy

Pesepak bola Manchester City ini juga menjadi salah satu atlet yang menyerukan dukungan kepada Palestina dengan hashtag #Save Sheikh Jarrah. Dalam postingan dengan lebih dari 70 ribu like, dia menyebutkan Palestina dengan emoticon genggaman tangan berwarna coklat gelap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)