Manajer VR46 Heran Insinyur Elektronik di MotoGP Lebih Banyak ketimbang Pembalap

Jum'at, 21 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Manajer VR46 Heran Insinyur Elektronik di MotoGP Lebih Banyak ketimbang Pembalap
Pagelaran MotoGP 2021 telah menyelesaikan lima seri balapan. Menariknya, ada empat pergantian pemimpin di kejuaraan grand prix musim ini / Foto: MotoGP
A A A
TAVULLIA - Pagelaran MotoGP 2021 telah menyelesaikan lima seri balapan. Menariknya, ada empat pergantian pemimpin di kejuaraan grand prix musim ini.

Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Fabio Quartararo saling bergantian menduduki puncak klasemen sementara pembalap MotoGP . Ini dapat didefinisikan bahwa ajang balap di kelas utama ini sedang mengalami perubahan.

Vitto Guareschi selaku mantan direktur olahraga Ducati menyoroti perubahan ini. Dalam sebuah wawancara dengan Moto.it belum lama ini, dia mengatakan, penyebab persamaan antara tim pabrikan dengan satelit terletak pada bagian elektronik.

BACA JUGA: Mantan Kepala Mekanik Rossi Komentari Hilangnya Sihir Marquez di MotoGP

"Sekarang balapan lebih banyak tentang insinyur pit daripada pembalap di trek," jelas Guareschi.

"Mereka semua adalah pembalap yang dapat mendorong motor hingga batasnya dan perbedaannya menjadi minimal. Untuk pertunjukan itu baik-baik saja, tetapi olahraga harus menjadi sesuatu yang lain," sambung Guareschi.

Tak hanya mengomentari tentang perubahan yang terjadi di MotoGP saja. Guareschi juga mengoreksi penampilan Valentino Rossi.

BACA JUGA: Lorenzo Penasaran, Apakah Marquez, Miller, dan Bagnaia Bisa Tiru Rossi?

Guareschi mengatakan Rossi terlihat tidak menikmati balapan. Dia lebih banyak fokus pada pekerjaannya menyelesaikan masalah pada kuda besi M1. Tapi, tambahnya, mungkin ini lebih dari sekadar teknis.

"Masalahnya ada di kepalanya. untuk meluruskan situasi balapan yang bagus sudah cukup, mungkin dengan sedikit keberuntungan. Kemudian Quartararo, Vinales, Morbidelli yang akan menjadi masa depan Yamaha," pungkas Guareschi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)