Jelang Bologna vs Juventus: Informasi Wasit Bocor?

loading...
Jelang Bologna vs Juventus: Informasi Wasit Bocor?
Jelang Bologna vs Juventus: Informasi Wasit Bocor? Foto: IST
BOLOGNA - Juventus akan melakoni laga krusial melawan Bologna di pekan terakhir Seri A Liga Italia 2020/2021. Anehnya, pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, sudah tahu wasit yang akan memimpin pertandingan itu.

Pertandingan melawan Bologna krusial buat Juventus yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen. Cristiano Ronalo dkk perlu memenangkan laga di Stadio Renato Dell'Ara, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, sambil berharap menggeser AC Milan yang bentrok Atalanta di pekan terakhir.

Baca Juga: Menghitung Peluang Juventus Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Bologna sendiri sudah tidak punya beban menuntaskan musim. Skuat asuhan Sinisa Mihajlovic saat ini berada di posisi ke-10 klasemen berbekal 41 poin.

Sebelum Asosiasi Wasit Italia menentukan juru adil untuk pertandingan itu, Sinisa Mihajlovic memprediksi dua nama akan memimpin pertandingan. Kata manajer asal Kroasia, laga akan dipimpin Paolo Valeri dan Piero Giacomelli.

“Mereka (asosiasi wasit) akan memilih Paolo Valeri dan Piero Giacomelli. Saya yakin, saya berani bertaruh untuk itu,” kata Sinisa Mihajlovic kepada Sky Sports Italia sebelum nama-nama wasit untuk pekan terakhir diumumkan.



Sesuai perkataan Sinisa Mihajlovic, Asosiasi Wasit Italia menunjuk dua nama tadi memimpin laga Bologna kontra Juventus . Paolo Valeri dipercaya sebagai wasit utama, sedangkan Piero Giacomelli bertugas sebagai video assistant referee (VAR).

Apakah nama wasit yang memimpin laga krusia ini bocor sebelum diumumkan? Atau Sinisa Mihajlovic sekadar mujur karena tebakannya tepat? Yang pasti, Paolo Valeri merupakan salah satu wasit dengan reputasi baik di Serie A .

Wasit berusia 43 tahun itu kerap ditunjuk memimpin pertandingan krusial seperti Derbi Milan. Teranyar, lelaki yang mulai menjadi wasit FIFA pada 2011 itu dipercaya memimpin laga AS Milan kontra Juventus yang berakhir dengan kekalahan telak Juventus, 0-3.

Menurut catatan whoscored.com, Valeri merupakan wasit yang tak kompromi saat memberikan kartu untuk pemain yang kasar dan resek. Dalam 12 kesempatan memimpin pertandingan di Serie A musim ini, sang juru adil sudah mengeluarkan 54 kartu kuning dan tiga kartu merah.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top