alexametrics

Whyte: Ayo Bertarung Fury, Kamu Raja Atau Pengecut?

loading...
Whyte: Ayo Bertarung Fury, Kamu Raja Atau Pengecut?
Whyte: Ayo Bertarung Tyson Fury, Kamu Raja Atau Pengecut?/Sky Sports
A+ A-
MANCHESTER - Dillian Whyte mengirim tantangan perang kepada Tyson Fury untuk menjalani pertarungan wajib tinju Kelas Berat WBC. Whyte melayangkan tantangan itu karena dilanda frustrasi karena harus menunggu duel ketiga Fury vs Deontay Wilder.

Whyte yang merupakan juara interim WBC mendapat jaminan untuk bertarung dalam perebutan sabuk WBC pada Februari 2021. Tapi, karena Wilder menghidupkan klausul kontrak pertarungan ketiga, peluang mandatory melawan Fury tertunda. "Dia hanya perlu berhenti berbicara omong kosong dan mari kita bertarung. Ini akan menjadi pertarungan besar. Ayo kita bertarung,"kata Whyte kepada The Boxing Show di Sky Sports News dari kamp pelatihannya.

Dalam unggahan di Twitter, Whyte menegaskan tantangan perangnya terhadap Gypsy King untuk menjalani mandatory fight. Dia menyindir Fury seperti Wilder jika menghindari mandatory fight WBC. ’’Ayo, @Tyson_Fury kamu mencuri mandatoryku @wBCBoxing Bertarung denganku, kamu raja atau pengecut seperti @BronzeBomber ayo, bertarung @eddieHearn aku siap.’’



Fury merespons langsung serangan Whyte dengan menyatakan kesiapannya menjalani mandatory fight WBC. Dia siap melawan siapa pun termasuk duel unifikasi melawan Anthony Joshua. "Saya menjalani pertarungan ulang dengan Wilder, dan semoga kita akan bisa melayani Joshua bertarung, tetapi jika pertarungan itu tidak terjadi, maka ya, kita akan menghadapi Dillian Whyte. Mengapa tidak?,’’kata Fury.

Baca Juga: 3 Inspirasi Makeup Lebaran Ala Ayana Moon

Presiden WBC Mauricio Sulaiman bersikeras bahwa Whyte akan mendapat kesempatan bertarung dengan Fury sesuai tenggat waktu semula, meskipun jadwal olahraga itu terganggu oleh pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. "Yah, dia (Dillian Whyte) adalah penantang wajib. Dia juara 'sementara' WBC dan tanggal yang ditetapkan untuk wajib berikutnya adalah Februari 2021 - dan begitulah caranya sekarang,’’jelas Sulaiman.

"WBC akan melihat pada setiap kategori, kejuaraan dan mandatory, dan setiap situasi yang berkaitan dengan setiap situasi khusus mengenai pandemi ini, tetapi Dilian Whyte adalah wajib untuk Februari 2021,"lanjutnya. Sulaiman mengatakan WBC tidak dapat mendorong Fury untuk menghadapi Whyte berikutnya, tetapi menegaskan kembali tenggat waktu untuk pertarungan gelar wajib WBC. "Tidak, tanggalnya adalah Februari 2021. Pertandingan ulang Wilder dengan Fury adalah situasi kontrak yang mereka miliki. Itu kontrak mereka sendiri, situasi mereka sendiri, secara hukum. Untuk WBC, yang wajib adalah Dillian Whyte untuk waktu yang ditentukan."

Baca Juga: Skenario New Normal, Bagaimana Nasib Sepak Bola Nasional?

Promotor Whyte, Eddie Hearn yakin Fury harus mempertahankan sabuk WBC-nya terhadap Whyte yang asal Brixton, jika Wilder dikesampingkan setelah operasi bisep, tetapi ingin agar WBC mematuhi janjinya untuk memberikan mandatory WBC pada Februari. "Masalah besar dalam keseluruhan adalah Dillian Whyte, yang wajib sebelum akhir Februari untuk Tyson Fury," kata Hearn kepada Sky Sports.

"Jika, untuk beberapa alasan, Wilder tidak tersedia untuk melawan Fury, maka Whyte harus mendapatkan pertarungan itu sekarang. Mengapa tidak? Ini pertarungan yang tidak dapat dipercaya, dua orang Inggris berjuang untuk gelar WBC. Kemudian kepastian dari dua orang Inggris yang memperjuangkan kejuaraan yang tak perlu pada tahun 2021,’’paparnya.

Hearn berusaha mempertahankan peluang Whyte untuk menjalani mandatory fight pada Februari 2021 sesuai janji WBC. "Dia tetap sabar dan diberi waktu Februari 2021. Itu untuk umum, jadi mereka akan terlihat sangat konyol jika itu tidak terjadi."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak