Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Siap Berpesta

loading...
Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Siap Berpesta
Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Siap Berpesta. Foto: IST
VALLADOLID - Atletico Madrid akan mengangkat trofi jika menang melawan Real Valladolid di pekan terakhir La Liga 2020/2021 . Namun, skuat Los Rojiblancos tidak boleh terpeleset karena cuma berjarak dua poin dari Real Madrid.

Lawatan Atletico Madrid ke markas Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, Valladolid, akan digelar Sabtu (22/5/2021) malam waktu Indonesia. Pertandingan di pekan terakhir La Liga dihelat serempak pukul 23.00WIB.

Baca Juga: Begini Syarat Real Madrid Juara

Sebagian besar pembicaraan jelang pertandingan ini berpusat pada Atletico Madrid yang berada di ambang gelar La Liga. Namun, pertandingan ini juga krusial buat Real Valladolid yang masih berpeluang keluar dari zona degradasi.



Real Valladolid bisa terhindar dari degradasi apabila memenangkan pertandingan dan di waktu yang bersamaan Huesca kalah dari Valencia. Artinya, laga di pekan terakhir bukan cuma milik Atletico Madrid yang berambisi mengangkat trofi La Liga.

Di atas kertas, Atletico Madrid memang lebih diunggulkan menang. Salah satu faktornya adalah performa kandang Real Valladolid yang merupakan terburuk kedua di liga musim ini, di mana mereka hanya mengumpulkan 16 poin dari 18 pertandingan.

Sebagai catatan, Atletico Madrid juga tidak bagus-bagus banget dalam urusan laga tandang. Skuat asuhan Diego Simeone tercatat telah kehilangan delapan poin dari 18 pertandingan tandang La Liga musim ini.

Jelang bentrokan ini, Real Valladolid tanpa sejumlah pemain akibar cedera. Raul Garcia dan Kenan Kodro dipastikan absen, sehingga pelatih Sergio Gonzalez harus memaksimalkan peran Shon Weissman dan Roque Mesa sebagai starter.

Sedangkan untuk tim tamu, Atletico Madrid masih tanpa dukungan Thomas Lemar yang absen karena masalah hamstring. Namun, Luis Suarez dan Joao Felix bisa dimainkan sebagai starter untuk membongkar lini bertahan tuan rumah.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top