Kerja Keras, Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot

Sabtu, 22 Mei 2021 - 10:07 WIB
loading...
Kerja Keras, Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot
Kerja Keras, Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot. Foto: PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih fisik Indonesia, Lee Jae-hong menggenjot fisik para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendekati laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Salah satu materi latihan yang diterapkan adalah angkat beban.

Timnas Indonesia menjalani latihan fisik di gym fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arabpada Jumat 21 Mei 2021 pagi. Egy Melgiansyah dkk fokus pada gerakan pull up dan pull down.



Lee Jae-hong membagi skuad Garuda menjadi dua kelompok untuk menjalani tiga sesi latihan pada masing-masing gerakan. Mereka memulai fitness dengan senam dan aerobik sebagai pemanasan.

Selama sesi latihan ini, para pemain terlihat kesulitan mengangkat berat beban yang semakin bertambah tiap sesinya. Terpasang raut wajah kesakitan dari Evan Dimas dkk.

Hal ini diakui Evan Dimas yang dengan susah payah melakukan gerakan incline benchpress pada foto yang diunggah website resmi PSSI. Menurutnya, ia harus mengerahkan seluruh tenaga yang dipunya dalam latihan kali ini.

“Sesi pertama masih ringan, kedua dan ketiganya, mulai terasa berat. Saya berusaha bagaimana bisa mengatasi keterbatasan diri dengan mengerahkan semua tenaga serta kemampuan saya untuk bisa menarik dan mengangkat beban tersebut,” ucap Evan Dimas mengutip laman resmi PSSI, Sabtu (22/5/2021)

Melihat para penggawa Timnas berlatih serius, Lee Jae-hong mengapresiasi mereka. Lee bahkan percaya para pemain dapat mengerahkan tenaga sampai batas kemampuannya sendiri.
Kerja Keras, Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot

Lee pun tak ayal akan terus menggenjot fisik Skuat Garuda sampai laga uji coba terdekat melawan Afghanistan pada 25 Mei mendatang. Pelatih fisik bawaan Shin Tae-yong ini melihat potensi besar pada skuad Timnas.

“Meski mereka kelelahan, namun saya apresiasi usaha dari mereka untuk bisa menuntaskan tugas yang diberikan. Ini baru awal, ada beberapa pemain yang bisa melakukannya dengan baik dan usaha untuk terus menembus batas-batas kemampuan diri mereka,” ucap pelatih yang baru bergabung di Dubai pada Rabu 19 Mei 2021 lalu.

“Rencananya begitu. Saya harapkan mereka bisa terus mencapai kemampuam maksimalnya. Karena, saya melihat adanya potensi dari para pemain,” tutur Lee.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5949 seconds (0.1#10.140)