Diego Simeone Takut Valladolid Jadi Batu Sandungan Atletico Madrid

Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:01 WIB
loading...
Diego Simeone Takut...
Diego Simeone Takut Valladolid Jadi Batu Sandungan Atletico Madrid. Foto: IST
A A A
VALLADOLID - Atletico Madrid melawat ke markas Real Valladolid dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid di pekan terakhir La Liga Spanyol 2020/2021. Diego Simeone harap-harap cemas.

Menurut pelatih asal Agentina, Real Valladolid bisa menjadi batu sandungan bagi Atletico Madrid yang mengincar gelar La Liga pertama dalam 11 tahun terakhir. Pasalnya, calon lawan punya motivasi ekstra untuk menang.



Pertandingan ini krusial buat Real Valladolid yang masih berpeluang keluar dari zona degradasi. Skuat asuhan Sergio Gonzalez bisa terhindar turun kasta apabila memenangkan pertandingan ini dan di waktu yang bersamaan Huesca kalah dari Valencia.

Situasi tersebut membuat Diego Simeone tak nyaman. Dalam wawancara menjelang pertandingan pekan terakhir, pelatih berusia 51 tahun mengingatkan timnya agar fokus sampai peluit akhir agar bisa membawa pulang poin penuh.

“Ini final. Dua tim berjuang untuk tujuan berbeda dan masing-masing akan menyerahkan nyawa mereka untuk tujuan itu,” kata Diego Simeone dikutip Marca, Sabtu (22/5/2021).
Diego Simeone Takut Valladolid Jadi Batu Sandungan Atletico Madrid

Jika berhasil menang, Atletico Madrid akan mengklaim gelar pertama mereka sejak 2012/2013. Tak hanya itu, Diego Simeone akan menjadi pelatih ketiga yang memberikan dua gelar liga papan atas setelah Ricardo Zamora (1940 dan 1941) dan Helenio Herrera (1950 dan 1951).

Diego Simeone pernah membawa Atletico Madrid juara La Liga di musim 2013/2014. Apabila sesuai dengan skenario, ini akan menjadi gelar liga kedua pelatih berjuluk El Cholo selama berkarier di Atletico Madrid.

Faktanya, statistik mengungkapkan Real Valladolid belum memenangkan satu pun dari 11 pertemuan terakhir melawan Atletico Madrid. Mereka juga tujuh kali gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Los Rojiblancos.

Pertandingan krusial Real Valladolid kontra Atletico Madrid akan berlangsung di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 23.00WIB.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)