Luis Suarez Sindir Barcelona Setelah Bawa Atletico Juara La Liga

Minggu, 23 Mei 2021 - 02:31 WIB
loading...
Luis Suarez Sindir Barcelona Setelah Bawa Atletico Juara La Liga
Luis Suarez sindir Barcelona seusai membawa Atletico Madrid juara La Liga 2020/2021/Foto/as.com
A A A
VALLADOLID - Luis Suarez sindir Barcelona seusai membawa Atletico Madrid juara La Liga 2020/2021 . Suarez mengucapkan terima kasih kepada Atletico yang menampungnya setelah dibuang Barcelona musim panas lalu.

Atletico menjuarai La Liga 2020/2021 setelah menang 2-1 atas Real Valladolid pada laga pemungkas di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (23/5/2021) dini hari WIB.



Laga berjalan ketat, bahkan Atletico tertinggal satu gol di babak pertama sebelum mampu membalikkan keadaan pada akhir pertandingan. Gol-gol kemenangan Atletico dibuat Angel Correa pada menit ke-57 dan Suarez (67) untuk membalas gol Oscar Plano pada menit ke-18.

Sukses Atletico membuat Luis Suarez mampu balas dendam pada Barcelona yang membuangnya pada musim panas 2020. Suarez dibuang Barcelona karena dianggap sudah tua. Penyerang berumur 34 tahun itu pun dipinang Atletico.



Suarez membuktikan, bahwa dirinya masih merupakan salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa bersama Atletico. Penampilan apik Suarez membantu Los Rojiblancos -julukan Atleico- berada di puncak klasemen selama berbulan-bulan.

La Liga Spanyol pun memasuki fase terpenting pada pekan pamungkas. Atletico bersaing dengan rival sekota mereka, Real Madrid, dalam perebutan trofi Liga Spanyol.

Atletico akan menjadi juara jika mampu memenangkan partai pamungkas kontra Real Valladolid. Suarez mencetak gol penting yang memastikan Atletico sebagai juara Spanyol. Setelah pertandingan usai, Suarez, yang berkaca-kaca, menyindir Barcelona yang tidak menghargainya.

“Barcelona tidak menghargai saya dan Atletico membuka pintu untuk saya. Saya akan selalu berterima kasih pada klub ini karena telah memercayai saya,” kata Suarez, dikutip dari twitter @ESPNFC, Minggu (23/5/2021).

Suarez total mencetak 21 gol di La Liga musim ini. Torehan itu menempatkannya di posisi ketiga dalam klasemen akhir top skor La Liga musim ini.

Uniknya, saat membawa Barcelona juara La Liga Spanyol 2018/2019, Suarez juga mencetak 21 gol. Deja vu terjadi, tetapi Suarez membawa Atletico juara La Liga Spanyol kali ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)