Messi Pertahankan El Pichichi, Jan Oblak Raih Trofi Zamora

Minggu, 23 Mei 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Saat itu, Messi membawa Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-28. Akan tetapi, Celta mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Santi Mina (38’ dan 89’).

Gol Messi ke gawang Celta merupakan catatan terakhirnya di Liga Spanyol musim ini. Tanpa tampil di pertandingan kontra Eibar, catatan gol Messi tidak mungkin dikejar oleh rival-rivalnya.

Pesaing terdekat Messi adalah penyerang Villarreal, Gerrard Moreno dengan 23 gol. Akan tetapi, dia gagal menambah pundi-pundi golnya saat Villarreal kalah 1-2 di kandang Madrid.

Torehan gol Moreno sama dengan penyerang Madrid, Karim Benzema. Salah satu gol kemenangan Madrid atas Villarreal merupakan sumbangsih pemain asal Prancis itu.

Sementara itu, posisi keempat ditempati sahabat karib Messi yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez. El Pistolero -julukan Suarez- mencetak 21 gol di Liga Spanyol musim ini. Gol terakhir Suarez memastikan kemenangan 2-1 Atletico atas Real Valladolid sekaligus mengantarkan timnya menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Sementara kiper Atletico Jan Oblak memastikan trofi Zamora sebagai kiper terbaik. Oblak mencatat kebobolan terendah 25 gol dalam 38 pertandingan atau 0,66% per laga. Di bawah Oblak, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dengan kebobolan 28 gol dalam 38 laga atau 0,74%.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)