Lionel Messi Ungkap Berharganya Gelar Juara Copa del Rey Musim Ini

Minggu, 23 Mei 2021 - 14:01 WIB
loading...
Lionel Messi Ungkap Berharganya Gelar Juara Copa del Rey Musim Ini
Lionel Messi Ungkap Berharganya Gelar Juara Copa del Rey Musim Ini. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, mengomentari pencapaian timnya di musim ini. Gelar juara Copa del Rey pun disebut Lionel Messi menjadi pencapaian paling spesial di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil merebut satu trofi pada musim ini lewat ajang Copa del Rey. Gelar juara itu diraih usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0.



Kesuksesan Barcelona mengangkat trofi juara Copa del Rey pun terasa luar biasa bagi Messi. Gelar ini dipandang sebagai titik balik penting bagi Barcelona setelah gagal berbicara banyak dalam beberapa musim sebelumnya, terlebih pada musim 2019-2020.

Pada musim tersebut, klub berjuluk Blaugrana tersebut diketahui harus berpuasa gelar. Mereka gagal merebut satu pun titel. Di Liga Spanyol, Barcelona hanya finis sebagai runner-up. Sementara di Liga Champions, Messi dan kawan-kawan tersingkir di babak perempatfinal.

Tak ayal, gelar juara Copa del Rey musim 2020-2021 telah menghentikan puasa gelar tersebut. Bagi La Pulga -julukan Barcelona, pencapaian tersebut makin terasa luar biasa mengingat musim ini timnya juga harus menelan pil pahit di banyak kompetisi.

Di pentas Liga Spanyol, Barcelona baru saja memastikan finis di urutan ketiga usai mengalahkan Eibar dengan skor 1-0. Kemudian, di ajang Liga Champions, Barcelona paling menderita karena harus tersingkir di babak 16 besar.

“Copa del Rey spesial karena musim yang kami lewati. Klub ini meraihnya setelah melewati beberapa musim yang tak bagus,” ujar Messi, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (23/5/2021).

“Ruang ganti saat ini dipenuhi pemain muda dengan banyak muka baru. Kemenangan Copa del Rey ini adalah titik balik bagi ruang ganti dan sangat penting,” lanjutnya.

Rasa sukacita dalam menyambut kesuksesan menjuarai Copa del Rey pun diakui Messi juga dirasakan oleh rekan setim lainnya di Barcelona. Hal ini bisa terlihat dari antusiasme pada pemain untuk berfoto bersama trofi Copa del Rey. Para pemain juga terlihat mengantre mengabadikan foto bersama Messi sembari memegang trofi tersebut.

“Itu indah, melihat begitu banyak pemain yang merasakan hal yang sama. Saya tahu bagaimana rasanya karena saya merasakan hal yang sama. Itu adalah momen yang indah dalam segala hal,” tutur Messi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7961 seconds (0.1#10.140)