Dovizioso dan Aprilia Lanjutkan Proyek Pengembangan Motor RS-GP 2021 di Misano

Minggu, 23 Mei 2021 - 17:03 WIB
loading...
Dovizioso dan Aprilia Lanjutkan Proyek Pengembangan Motor RS-GP 2021 di Misano
Andrea Dovizioso dan Aprilia akan kembali bekerja sama dalam beberapa tes yang direncanakan untuk musim ini. Mantan pembalap Ducati itu nantinya akan mengendarai RS-GP 2021 di Sirkuit Misano / Foto: Motorsportmegazine
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso dan Aprilia akan kembali bekerja sama dalam beberapa tes yang direncanakan untuk musim ini. Mantan pembalap Ducati itu nantinya akan mengendarai RS-GP 2021 di Sirkuit Misano.

Pada proyek pertama pengembangan motor RS-GP 2001, Dovizioso melakukan tes di Sirkuit Jerez dan Mugello. Tetapi dalam kedua tes tersebut lintasan pacuan kuda besi diguyur huhan.

Sekarang Aprilia memiliki rencana kerja yang lebih terstruktur dengan Dovizioso , dengan beberapa tes yang direncanakan sepanjang musim. Dengan tes tersebut, tujuannya adalah untuk terus meningkatkan RS-GP 2021, motor yang sudah terbukti cukup kompetitif di tangan Aleix Espargaró dan Lorenzo Savadori.

BACA JUGA: Mantan Kepala Mekanik Rossi Komentari Hilangnya Sihir Marquez di MotoGP

Tes tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 23-24 Juni mendatang. Pertemuan tersebut akan berlangsung di Misano, seperti dilansir dari situs MotoGP, Minggu (23/5). Dovizioso akan membalap bersama tim penguji Aprilia Racing, seperti yang terjadi pada dua tes pertama.

Dengan demikian, pihak Italia akan terus berkolaborasi dalam pengembangan Aprilia. Dovizioso mengaku senang bisa kembali berkolaborasi dengan Aprilia.

"Karena saya tidak dapat melakukan tes di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan saya dapat memberikan kontribusi saya untuk pengembangan motor," kata Dovizioso.

BACA JUGA: Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol

Dovizioso memastikan kolaborasi ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. "Saya pikir ini akan bermanfaat bagi kami berdua. bagi saya, untuk terus berlatih dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan comeback pada 2022, dan bagi Aprilia, untuk menerima informasi yang mereka anggap menarik. Untuk alasan ini, kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak tes."

Sementara itu, Romano Albesiano selaku direktur teknis Aprilia, kolaborasi dengan Dovizioso bisa digambarkan sebagai peluang besar. Menurutnya, proyek RS-GP mengalami revolusi besar tahun lalu dan sekarang tim dapat mendorong pengembangan ke depan.

"Bagian pertama musim 2021 sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa membuat program kerja dengan Andrea adalah peluang besar untuk mempercepat dan memantapkan pertumbuhan ini. Dalam dua tes pertama kami telah menyentuh banyak topik yang sekarang dapat kami perdalam bersama, mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari proyek muda kami," imbuh Albesiano.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)