Ternyata Bukan Ayahnya Agen Pertama Lionel Messi

Senin, 24 Mei 2021 - 02:04 WIB
loading...
Ternyata Bukan Ayahnya Agen Pertama Lionel Messi
Lionel Messi menceritakan awal mula dirinya mengenal sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, Diario Ole, dia mengatakan bahwa pada usia empat atau lima tahun dirinya sudah bermain bola (sejak Messi sudah mulai berjalan) / Foto: SPORTbible
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menceritakan awal mula dirinya mengenal sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, Diario Ole, dia mengatakan bahwa pada usia empat atau lima tahun dirinya sudah bermain bola (sejak Messi sudah mulai berjalan).

Di usia yang masih sangat kecil, Messi sudah mulai bermain di klub. Dia bahkan masih ingat saat dirinya menjalani pertandingan pertama dengan Grandoli.

Grandoli, klub yang dibela Messi sewaktu masih bocah kehilangan salah satu pemainnya. Dan, nenek Celia Olivera Cuccittini meminta kepada pelatih untuk memasukkan cucunya.

BACA JUGA: Messi Pertahankan El Pichichi, Jan Oblak Raih Trofi Zamora

Permintaan nenek Messi ditolak pelatih. Perdebatan keduanya cukup alot sampai akhirnya ahli strategi Grandoli memutuskan untuk memainkan bocah yang kini diidolakan banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"Pelatih berkata: 'Tidak, bagaimana aku akan memainkannya, lihat betapa kecilnya dia, apakah kamu gila, mereka akan menyakitinya' tapi nenek saya terus berkata 'masukkan dia, masukkan dia'," kenang Messi saat neneknya berdebat dengan pelatih Grandoli seperti dikutip dari Marca, Minggu (23/5/2021).

"Saya bermain bagus dan nenek saya mengajak saya berlatih minggu berikutnya. Kemudian nenek saya kembali kepadanya dan berkata: 'Belikan dia sepatu, saya akan membawanya ke pelatihan minggu depan' dan begitulah semuanya dimulai."

BACA JUGA: Messi Punya 'Geng' Orang Tua di Sekolah Thiago

Neneknya seperti tahu bakat alami yang dimiliki Messi . Pasalnya, ia sejak kecil gemar bermain sepak bola dan keluarga selalu memberikan pengaruh besar terhadap kariernya.

"Saya memiliki kakak laki-laki, sepupu yang lebih tua dan kami selalu bermain bersama."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)