Kalahkan Yudharman di Final, Irwanto Jadi Juara Turnamen Snooker Six Red Handicap

Minggu, 23 Mei 2021 - 21:43 WIB
loading...
Kalahkan Yudharman di Final, Irwanto Jadi Juara Turnamen Snooker Six Red Handicap
Irwanto asal Jawa Barat akhirnya berhasil merengkuh gelar juara setelah di final mengalahkan Yudharman asal Bali dengan skor 4-3 di Turnamen Snooker Six Red Handicap diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/5/2021) / Foto: MNC Media
A A A
PEKALONGAN - Irwanto asal Jawa Barat akhirnya berhasil merengkuh gelar juara setelah di final mengalahkan Yudharman asal Bali dengan skor 4-3 di Turnamen Snooker Six Red Handicap diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/5/2021)

Pertandingan final antara Irwanto handicap 4 dan Yudharman handicap 3 berlangsung di luar prediksi banyak pihak. Pasalnya baik Irwanto maupun Yudharman bukan atlet yang diunggulkan.

"Terutama Yudha dari Bali yang sesungguhnya bukan atlet spesialis nomor snooker, bahkan dia juga bukan pemain PON," Ketua POBSI Jawa Tengah, Willyanto.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Indonesia Gagal Sapu Bersih Gelar di Spanyol Masters 2021

Willy menambahkan, Turnamen Snooker Six Red Handicap ini selain dapat digunakan sebagai barometer prestasi atlet Biliar Snooker, juga sekaligus menjadi perhatian Pengprov POBSI dalam pengembangan maupun pembinaan prestasi atlet.

"Dapat kami simpulkan bahwa sesungguhnya banyak atlet snooker yang menginginkan adanya pertandingan semacam ini yang memang tidak pernah diselenggarakan oleh lokasi biliar yang selalu hanya mempertandingkan nomor Pool," katanya.

BACA JUGA: Messi Punya 'Geng' Orang Tua di Sekolah Thiago

Irwanto maju ke babak final setelah mengalahkan Johan handicap 4 asal Kalimantan Selatan dengan skor 4-1 di babak semifinal Sabtu sore. Sedangkan Yudharman mengalahkan Yansen handicap 4 asal Papua dengan skor 3-1.

3 atlet nasional, I Putu Edi Wirawan handicap 6 dari Bali, Yoni Rachmanto handicap 6 dari Jawa Tengah dan Faisal handicap 4 dari Papua hanya berhasil sampai di babak 8 besar.

Berikut ini hasil lengkap dari babak 8 besar, semifinal dan final :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)