Putri Beberkan Kunci Sukses Ratui Tunggal Putri Spanyol Masters 2021

Minggu, 23 Mei 2021 - 23:30 WIB
loading...
Putri Beberkan Kunci Sukses Ratui Tunggal Putri Spanyol Masters 2021
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses meratui Spanyol Masters 2021. Sukses ini bisa diraihkannya sudah tahu gaya permainan lawab saat final. Foto: twitter
A A A
HUELVA - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses meratui Spanyol Masters 2021, Minggu (23/5/2021). Keberhasilanya ini bisa diraihkannya karena sudah tahu gaya permainan Line Christophersen saat bentrok di final.



Karena mengenal karakter lawan, Putri mengaku bisa bermain lebih efisisen. Dia hanya perlu menyesuaikan apa yang terjadi di lapangan agar bisa memaksimalkan kelemahan Christophersen. Itulah yang membuatnya mampu menang dua gim langsung, 21-15 dan 21-10.

Menurut pengamatan Putri dan pelatih, Christophersen cenderung bermain buruk jika geraknya dibatasi. Putri lantas mencoba memberikan bola-bola yang pada akhirnya sulit digapai dan membuat permainannya berantakan.

Selain karena tahu gaya bermain Christophersen, Putri mengaku juga bermain dengan tenang saat tampil di final Spanyol Masters 2021. Ia merasa jauh lebih rileks sehingga mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Saya tadi sudah tahu gaya main dia (Christophersen). (Kami) sudah baca kelebihan dan kelemahan lawan," ungkap Putri, seperti yang dilaporkan PBSI, Senin (24/5/2021).

"Jadi, tadi strateginya adalah membatasi kelebihan dia agar setidaknya dia menjadi tidak enak mainnya. Jujur, hari ini saya lebih rileks dari kemarin," tambah pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut.

Kemenangan di Spanyol Masters 2021 itu pun menjadi gelar juara pertama Putri di level senior. Ia hanya memerlukan waktu sangat singkat untuk merengkuh gelar juara tersebut.

Pasalnya Putri mampu meraih gelar juara di turnamen level BWF World Tour di kompetisi keduanya. Sebelumnya Putri hanya baru bermain di Orleans Masters 2021.

Putri pun mengatakan keberhasilan di Spanyol Masters 2021 itu tak terlepas dari kerja kerasnya selama ini latihan di Pelatnas Cipayung. Ia pun bangga kepada dirinya sendiri dan berharap mampu meraih gelar juaranya selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)