Chelsea Kalah dari Aston Villa, Thomas Tuchel Siap Tanggung Jawab

Senin, 24 Mei 2021 - 05:33 WIB
loading...
Chelsea Kalah dari Aston Villa, Thomas Tuchel Siap Tanggung Jawab
Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Aston Villa pada partai penutup Liga Primer 2020/2021 di Villa Park. Pelatih Thomas Tuchel mengaku siap bertanggung jawab. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Aston Villa pada partai penutup Liga Primer 2020/2021 di Villa Park, Minggu (23/5/2021). Pelatih Thomas Tuchel mengaku siap bertanggung jawab atas hasil memalukan itu.



Tampil di Villa Park, Chelsea sempat tertinggal 0-2 akibat gol Bertrand Traore (43) serta penalti Anwar El-Ghazi (52). The Blues baru bisa membalas melalui Ben Chilwell (70). Ini sempat membuka peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, hingga menjelang akhir laga, tim tamu tidak bisa menambah gol. Chelsea bahkan harus kehilangan Cesar Azpilicueta pada menit ke-89. Ini membuat klub London Barat itu makin kesulitan untuk menjebol gawang Villa dan akhirnya tetap kalah 1-2.

Tuchel mengakui akurasi serangan Chelsea jauh dari memuaskan. Sebab, dari 23 upaya, hanya tujuh menuju sasaran, dimana berbuah satu gol. Ini yang disebutnya menjadi penyebab kekalahan Chelsea.

“Kami bertanggung jawab atas kekalahan kali ini. Kami memiliki cukup banyak peluang. Performa kami sudah lebih dari cukup untuk merebut kemenangan. Namun, kami tidak mencetak gol,” kata Tuchel dikutip BBC.

“Kami juga kebobolan dua gol mudah dan akhirnya kalah. Kami gagal menyerang target dan sentuhan akhir kurang presisi. Kami sangat kuat pada 30 menit terakhir dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Kami sudah berjuang dan mencoba, tetapi lupa untuk mencetak gol,” ujarnya.

Walau kalah, Chelsea tetap memastikan tempat di posisi keempat klasemen. Mereka hanya unggul satu angka saja dari Leicester City yang menduduki posisi kelima. Timo Werner dkk harus berterima kasih kepada Tottenham Hotspur yang mengalahkan The Foxes 4-2 di King Power Stadium.



“Kekalahan tidak pernah enak. Tetapi, kami terus belajar. Kami telah mencapai target dan selamat kepada semua. Tim kami masih muda. Kami akan menuju Porto dengan penuh keyakinan,” pungkas Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)