Rencana Wijnaldum Setelah Resmi Tinggalkan Liverpool

Senin, 24 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Rencana Wijnaldum Setelah Resmi Tinggalkan Liverpool
Rencana Wijnaldum Setelah Resmi Tinggalkan Liverpool. Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Georginio Wijnaldum tidak mau terburu-buru mencari klub baru setelah melakoni pertandingan terakhirnya bersama Liverpool . Ada beberapa hal yang ingin dia lakukan sebelum bursa transfer dibuka.

Gelandang 30 tahun asal Belanda melakoni laga terakhirnya bersama Liverpool saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. Pertandingan itu menjadi ajang perpisahan setelah kontrak Wijnaldum bersama The Reds berakhir musim panas tahun ini.



Spekulasi terkait masa depan Wijnaldum sempat memanas dalam beberapa bulan terakhir, tepatnya setelah Barcelona menyatakan minat ketertarikan mereka pada sang bintang. Namun, Wijnaldum mengaku belum menjalin komitmen dengan klub lain sampai kontraknya benar-benar berakhir di Liverpool.

“Saya tidak menandatangani kontrak di tempat lain. Situasinya sekarang adalah pada 1 Juli saya sudah bukan pemain Liverpool. Jadi mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan,” kata Wijnaldum kepada Sky Sports usai laga kontra Crystal Palace.
Rencana Wijnaldum Setelah Resmi Tinggalkan Liverpool

“Saya ingin beristirahat sebentar kemudian pergi bersama tim nasional. Saya masih harus melihat cerita saya dan bagaimana semua akan berjalan.”

Di pertandingan terakhirnya bersama Liverpool, Wijnaldum kembali dipercaya menyandang ban kapten. Pemain kelahiran Rotterdam, November 1990, berkontribusi membantu The Reds meraih kemenangan 2-0 yang sekaligus memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Sekadar informasi, sejak bergabung dari Newcastle United pada 2016, Wijnaldum telah membantu The Reds memenangkan empat trofi bergengsi. Keempatnya datang dari ajang Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.

Tak cuma Barcelona, eks gelandang PSV Eindhoven juga dikait-kaitkan dengan sederet klub elit Eropa lain. Sebut saja AC Milan, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain yang tidak menutup kemungkinan menjadi pelabuhan baru sang gelandang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)