Marini Sulit Meramal Masa Depan Rossi

Selasa, 25 Mei 2021 - 01:03 WIB
loading...
Marini Sulit Meramal Masa Depan Rossi
Luca Marini berbicara seputar masa depan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Dalam sebuah kesempatan adik tiri The Doctor itu menjelaskan, kemungkinan dia tidak sering mengunjungi paddock dalam beberapa tahun pertamanya setelah pensiun / Foto: Motosan
A A A
TAVULLIA - Luca Marini berbicara seputar masa depan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Dalam sebuah kesempatan adik tiri The Doctor itu menjelaskan, kemungkinan dia tidak sering mengunjungi paddock dalam beberapa tahun pertamanya setelah pensiun.

Rossi merupakan salah satu pembalap yang pandai merahasiakan masa depannya di depan awak media. Meski demikian, suatu hari nanti kekasih Francesca Sofia Novello itu bakal keluar untuk membuat keputusan tentang pensiun dari ajang MotoGP.

Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah, tetapi akhir kariernya di ajang balap motor sudah semakin dekat, dan saat ini dia sudah berusia 43 tahun. Sejauh ini belum ada keputusan yang dibuat dan penggemar tidak tahu kapan saatnya tiba untuk menggantung helm.

BACA JUGA: Hubungan Petronas dan Yamaha Renggang Gara-Gara Rossi

Saat ini ada dua opsi yang sedang dipertimbangkan Rossi sebelum membuat keputusan. Pertama, melanjutkan karier balapnya bersama Petronas SRT satu tahun lagi.

Kedua, memutuskan pensiun dan menangani tim bentukannya Aramco VR46. Dengan banyak hal yang masih simpang siur, Marini justru tertarik mengomentari mengenai masa depan Rossi.

"Setelah lebih dari 20 tahun di paddock, mungkin perlu beberapa tahun untuk kembali ke sini secara lebih sporadis. Sulit untuk mengetahui peran apa yang akan dia (Rossi) ambil dalam petualangan baru ini, jadi kita harus mendengarkannya ketika dia membuat keputusan," ungkap Marini dikutip dari Motorsport, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Mulai Ragu untuk Terus Balapan Tanpa Penonton

"Saya pikir sekarang dia adalah pemimpin tim, tapi Uccio adalah wakilnya. Di Moto2 juga ada dia atau Pablo. Saya pikir mereka mengurus hal-hal yang lebih birokratis. Akan menyenangkan untuk balapan bersama dan memiliki motor yang kompetitif," tambah Marini.

Mengenai wacana Marini bakal menjadi pembalap tim VR46 tahun depan, dia mengaku tim belum menjelaskan banyak detail. Tetapi mereka telah berjanji akan memberitahu seusai kembali dari Le Mans.

"Senang membicarakan hal-hal ini, kita harus memberi selamat kepada Vale. Kami tahu siapa dia, apa yang telah dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan. Tapi bisa menciptakan tim di MotoGP adalah sesuatu yang hebat, menurut saya," pungkas Marini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)