Tembus Liga Champions, AC Milan Langsung Pasang Target Tinggi

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:01 WIB
loading...
Tembus Liga Champions, AC Milan Langsung Pasang Target Tinggi
Tembus Liga Champions, AC Milan Langsung Pasang Target Tinggi. Foto: IST
A A A
MILAN - Klub Serie A AC Milan langsung pasang target tinggi setelah sukses mengantongi tiket Liga Champions musim depan. Pelatih Stefano Pioli ingin pencapaian luar biasa setelah timnya kembali bermain di kompetisi elit Eropa tersebut.

AC Milan lolos ke Liga Champions setelah finis sebagai runner up Serie A 2020/2021 . Kepastian itu didapat setelah mereka memenangkan laga kontra Atalanta di pekan terakhir liga, Senin (24/5/2021) lalu. Skuat Rossoneri menang 2-0.



Di klasemen akhir, AC Milan menempati urutan kedua dengan koleksi 79 poin, dibuntuti Atalanta dan Juventus dengan selisih satu angka di belakang mereka. Stefano Pioli menyebut hasil itu merupakan cerminan keseriusan tim untuk kembali ke penampilan terbaik.

“Saya sudah memikirkan musim depan. Akan lebih baik jika kami memenangkan sesuatu bersama Milan, saya ingat ketika Paolo Maldini bilang untuk menjadi kompetitif kami perlu bermain di Liga Champions,” kata Pioli dikutip Football Italia.

Musim depan akan menjadi musim perdana Milan bermain di Liga Champions sejak 2014. Laga terakhir I Rossoneri terjadi ketika kalah melawan Atletico Madrid di babak 16 besar. Sejak saat itu Milan absen di Liga Champions.

“Musim depan kami punya ambisi besar, karena kami AC Milan,” kata Pioli.

Meski sudah lama absen, AC Milan masih tercatat sebagai klub tersukses kedua di Liga Champions. Mereka sudah mengumpulkan tujuh gelar, hanya tertinggal dari Real Madrid yang sudah mengoleksi 13 trofi si Kuping Besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)