Rafael Nadal: Prancis Open Turnamen Terpenting dalam Karier Saya

Selasa, 25 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Rafael Nadal: Prancis Open Turnamen Terpenting dalam Karier Saya
Rafael Nadal: Prancis Open Turnamen Terpenting dalam Karier Saya. Foto: IST
A A A
PARIS - Petenis putra peringkat ketiga di dunia, Rafael Nadal , mengakui bahwa Prancis Open merupakan turnamen yang paling penting dalam perjalanan kariernya. Tak ayal, dia berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berlaga di Prancis Open tahun ini.

Nadal memang diketahui merupakan raja tenis di lapangan tanah liat. Tak ayal, Prancis Open yang berlangsung di lapangan tanah liat telah menjadi salah satu turnamen favorit dari petenis asal Spanyol tersebut.



Nadal telah menunjukkan dominasinya saat berlaga di Prancis Open. Total, ada13 gelar juarayang diraih Nadal di turnamen berlevel Grand Slam itusejak 2005.

Gelar juara teranyar didapatNadalitu pada 2020. Kesuksesannya merebut gelar juara Prancis Open 2020 juga membuat Nadal bisa menyamai rekor juara Grand Slam milik Roger Federeryang sudahmenyentuh 20titel.

Melihat kondisi tersebut, Nadal tak menampik bahwa Prancis Open telah menjadi turnamen terpenting dalam perjalanan kariernya. Lewat ajang yang juga biasa disebut Roland Garros itu, dia bisa menorehkan pencapaian fantastis, termasuk soal koleksi gelar juara Grand Slam tersebut.

Kini, Nadal pun bertekad melanjutkan karier fantastisnya di Prancis Open ke gelaran tahun ini. Diharapkan, gelar juara bisa kembali diraih. Dengan begitu, dia bisa melewati jumlah gelar juara Grand Slam milik salah satu pesaing terberatnya, yakni Federer.

"Roland Garros adalah turnamen yang sangat penting bagi semua orang. Dalamhal ini, bagi saya, turnamen ini juga merupakan yangterpenting dalam karier saya,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (25/5/2021).

“Fakta ini tak perludiragukan lagi. Satu-satunya hal yang saya fokuskan saat ini adalah berusaha melakukan yang terbaik,” tutur Nadal.

Turnamen Prancis Open 2021 sendiri siap digelar dalam waktu dekat ini. Tepatnya, turnamen akan berlangsung mulai 30 Mei-13 Juni 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)