alexametrics

Daniele Rugani: Virus Corona Bikin Saya Lebih Kuat

loading...
Daniele Rugani: Virus Corona Bikin Saya Lebih Kuat
Bek tengah Juventus, Daniele Rugani berusaha melupakan empat pekan yang terasa sangat aneh akibat terpapar virus Corona. Foto: reuters
A+ A-
TURIN - Bek tengah Juventus, Daniele Rugani berusaha melupakan empat pekan yang terasa sangat aneh akibat terpapar virus Corona. Pemain asal Italia itu mengaku jauh lebih kuat lantaran mampu melewati ujian.

Rugani menjadi pemain pertama Serie A yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 pada pertengahan Maret lalu. Setelah menjalani isolasi mandiri dan pemulihan, pria berusia 25 tahun itu dinyatakan sembuh sepenuhnya.

“Saya sekarang baik-baik saja; saya dalam semangat yang bagus. Saya telah melewati satu bulan yang aneh. Tapi, yang terpenting, semuanya berjalan mulus. Saya menganggap diri saya beruntung,” ujar Rugani, dilansir skysport.



Pemain yang pernah dipinjamkan ke Empoli itu mengaku sempat ketakutan setelah dinyatakan positif Corona. “Itu diawali setitik kecemasan setelah mendengar berita. Saya takut menularkan penyakit ini kepada pasangan saya yang sedang hamil,” ucapnya lagi.

“Agar lebih aman, saya memutuskan segera melakukan isolasi di Continassa. Itu merupakan keputusan terbaik dan paling tepat bagi semua orang. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim medis atas profesionalismenya. Keahlian mereka membuat kami tenang,” lanjutnya.

Rugani mengaku pengalaman terpapar virus Corona membuatnya lebih kuat. Karena itu, dia kini sangat berharap Serie A bisa dilanjutkan. Terlebih, setelah melihat sukses Bundesliga menggelar lagi pertadingan.

“Tentu saja. Bisa keluar dari situasi ini telah memberi saya dan pasangan saya kekuatan dan energi positif. Saya melihat Bundesliga. Terasa aneh melihat stadion kosong dan pemain saling terpisah satu sama lain di bangku cadangan. Tapi, itu cara terbaik agar laga bisa digelar lagi,” tutupnya.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak