Hadapi Villarreal, Solskjaer Optimis Bisa Akhiri Paceklik Gelar Man United

Rabu, 26 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
Hadapi Villarreal, Solskjaer Optimis Bisa Akhiri Paceklik Gelar Man United
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer siap melakoni laga terakhir di musim 2020/2021. Dia ingin membantu Setan Merah mengakhiri paceklik gelar. Foto: reuters
A A A
GDANSK - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer siap memaksimalkan laga terakhir pada musim 2020/2021. Dia ingin membantu Setan Merah mengakhiri paceklik gelar juara dengan merebut trofi Liga Europa 2020/2021.



Agar bisa meraih gelar lagi sejak 2016/2017, Man United harus bisa mengalahkan wakil LaLiga, yakni Villarreal. Artinya, Bruno Fernandes dkk harus mengerakan segenap kemampuan di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Man United sejatinya menjadi tim yang sangat difavoritkan untuk memenangi trofi Liga Europa musim ini. Karena itu, Solskjaer menyatakan pasukannya siap menghadapi pertarungan besar untuk bisa mendapatkan gelar juara.

Apalagi, utusan Liga Primer itu sudah lama sekali tidak merasakan gelar juara. Terakhir kali, David De Gea dkk mengangkat trofi bergengsi adalah pada 2017, di Liga Europa. Saat itu, The Red Devils yang masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic melibas Ajax Amsterdam 2-0 di final.

“Ini adalah tim yang kami bangun kembali dalam beberapa tahun terakhir, mudah-mudahan ini adalah awal dari sesuatu yang indah. Ini adalah klub terbaik di dunia. Itulah kesenangan dan tekanan Manchester United,” ungkap Solskjaer, dilansir Goal.

“Itu sesuatu yang para pemain siap hadapi. Mereka tidak akan menandatangani kontrak di sini jika mereka bukan pemain top. Ini malam yang besar bagi kami. Mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang besar,” lanjutnya.

Sejauh ini, Man United telah menunjukkan tajinya. Meski masih sedikit bermasalah dengan inkonsistensi, tim yang bermarkas di Old Trafford itu mencatat prestasi jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya.



“Sekelompok pemain ini telah bekerja bersama selama satu setengah tahun. Langkah selanjutnya bagi mereka adalah menikmati permainan seperti ini. Saya telah melihat sesuatu yang berkembang di dalam diri para pemain,” pungkas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)