Soroti Fisik Timnas, Shin Tae-yong Berpacu dengan Waktu

Rabu, 26 Mei 2021 - 23:02 WIB
loading...
Soroti Fisik Timnas, Shin Tae-yong Berpacu dengan Waktu
Timnas Indonesia berpacu dengan waktu membenahi fisik/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berpacu dengan waktu dalam membenahi kekurangan timnas Merah Putih . Menurut pelatih asal Korea tersebut, faktor fisik menjadi prioritas yang harus ditingkatkan sebelum menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Faktor fisik menjadi perhatian Shin Tae-yong. Timnas Indonesia baru menjalani laga uji coba melawan Afghanistan di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021). Egy Maulana Vikri dkk menelan kekalahan 2-3.



Shin menegaskan timnya harus segera memperbaiki faktor fisik pemain. Namun, dia sadar tidak akan mudah untuk meningkatkan kemampuan fisik dalam waktu dekat.

Karena selanjutnya Timnas Indonesia akan melawan Oman pada 29 Mei mendatang. Kemudian, pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan Terakhir UEA pada 11 Juni 2021.



“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting,” kata Shin di laman resmi PSSI, Rabu (25/5/2021).

“Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu. Semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” ujarnya.

Perkara fisik memang selalu menjadi pekerjaan utama yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Hal itu mengakibatkan stamina pemain yang kurang optimal selama pertandingan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)