Andalkan Hasil Tes Jerez, Rossi Berharap Tak Hujan di Sirkuit Mugello

Rabu, 26 Mei 2021 - 23:59 WIB
loading...
Andalkan Hasil Tes Jerez, Rossi Berharap Tak Hujan di Sirkuit Mugello
Valentino Rossi berharap hasil tes di Jerez berguna di Mugello/Foto/Twitter
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi menyambut seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) dengan suka cita. Pada seri balapan bertajuk MotoGP Italia 2021 itu, Rossi berharap hasil tes Jerez berguna di Mugello.

Beberapa pekan yang lalu pasca balapan MotoGP Spanyol 2021, para pembalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba resmi di Sirkuit Jerez. Pada tes tersebut Rossi melakukan berbagai percobaan yang sekiranya dapat meningkatkan motor YZR-M1 miliknya.



Kini, Rossi berharap cuaca tak lagi hujan saat tampil di MotoGP Italia 2021. Dia ingin melihat seberapa jauh perkembangan motornya yang sudah diutak-atik saat menjalani tes di Sirkuti Jerez.

“Saya merasa sudah jauh lebih baik dengan motor ini. Sangat disayangkan balapan sebelumnya berlangsung membingungkan (karena hujan),” ungkap Valentino Rossi, seperti yang diwartakan GPOne, Rabu (26/5/2021).



“Kami berharap cuaca akan jauh lebih konsisten di Sirkuit Mugello pada akhir pekan ini. Sehingga kami bisa memastikan apakah ada perkembangan dari hasil tes Jerez,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Rossi sudah rindu dan sangat menantikan balapan di Sirkuit Mugello. Mengingat pada musim lalu di MotoGP 2020, Sirkuit Mugello tak menggelar balapan lantaran pandemi virus corona.

Rossi pun menyayangkan bahwa balapan di Sirkuit Mugello nanti akan berlangsung sepi alias tanpa penonton. Padahal menurut rekan setim Franco Morbidelli itu, atmosfer Mugello adalah salah satu yang terbaik di kalender MotoGP.

Kendati begitu, Rossi sadar bahwa keadaan memang membuat mereka tak bisa tampil di hadapan penonton. Kini Rossi hanya bisa berjuang sebaik mungkin agar setidaknya mampu menghibur fansnya yang menyaksikan dari rumah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)