Jelang Final Liga Europa, Pendukung Man United Diserang, Tiga Luka

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:48 WIB
loading...
Jelang Final Liga Europa, Pendukung Man United Diserang, Tiga Luka
Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden yang dialami penggemarnya selama berada di Gdansk, Polandia, jelang laga final Liga Europa 2020/2021 melawan Villarreal di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
GDANSK - Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden yang dialami penggemarnya selama berada di Gdansk, Polandia, jelang laga final Liga Europa 2020/2021 melawan Villarreal di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB. Dalam pernyataan yang dikeluarkan klub seperti dikutip dari ESPN, beberapa pendukung Setan Merah diserang di luar sebuah bar di kota tersebut.

"Staf klub membantu sejumlah penggemar di Gdansk tadi malam dan hari ini setelah insiden di mana beberapa pendukung kami diserang di luar sebuah bar di kota," demikian pernyataan resmi klub.

BACA JUGA: Preview Villarreal vs Manchester United: Rintangan Ole!

Dalam insiden yang terjadi di Jalan Dluga, Gdansk, Selasa (25/5) malam waktu setempat, dilaporkan bahwa tiga pendukung Man united mengalami cedera ringan. Aleksandra Dulkiewicz selaku Wali Kota Gdansk, mengutuk serangan tersebut di Twitter.

"Kemarin ada serangan hooligan terhadap suporter tim yang datang ke final Liga Europa. Gdansk adalah kota terbuka dan punya solidaritas. Tidak ada tempat untuk kekerasan apa pun! Penggemar dan tamu yang terhormat, Anda selalu diterima dan kami dengan hormat menyambut Anda di kota kami!" kicaunya pada Twitter pribadinya (@Dulkiewicz_A).

BACA JUGA: Final Liga Europa Terjadi di Tanggal Hoki, Solskjaer Yakin Man United Bakal Juara

Sekadar informasi, Man United telah mendistribusikan 2.000 tiket kepada pendukung mereka untuk menyaksikan laga final Liga Europa, meskipun lebih banyak yang diperkirakan akan melakukan perjalanan. Ada sekelompok suporter yang telah melakukan perjalanan lebih awal, tetapo mayoritas akan tiba pada hari ini.

Man United ingin mengklaim trofi besar pertama mereka dalam empat tahun sejak memenangkan Liga Europa di bawah Jose Mourinho pada 2017. Ole Gunnar Solskjaer juga mencari trofi pertamanya selama masa manajerialnya di Old Trafford.

Solskjaer mengatakan final akan menentukan musim Man United . "Anda menghadapi setiap pertandingan karena pertandingan berikutnya adalah yang paling penting. Sekarang ini adalah final yang terjadi di akhir musim. Anda dapat menentukan musim setelah besok. Sejauh ini kami telah meningkat tetapi kami hanya akan pulang dengan bahagia jika kami menang," harap Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)