Sulit Cari Lawan Uji Coba, Persib Gelar 'Perang Saudara'

Kamis, 27 Mei 2021 - 06:02 WIB
loading...
Sulit Cari Lawan Uji Coba, Persib Gelar Perang Saudara
Rencana uji coba Persib Bandung terhalang calon lawan/Foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Rencana uji coba Persib Bandung terhalang calon lawan. Sejauh ini, belum ada tim yang mau jadi lawan uji coba Maung Bandung. Namun, untuk menyiasati kendala tersebut, Persib melakukannya dengan game internal pada akhir pekan ini.

Pelatih Persib Robert Alberts mengagendakan sejumlah laga uji coba demi mematangkan kekuatan tim jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 . Namun, belum ada klub yang mau meladeni tantangan Maung Bandung.



Demi menutup kekurangan itu, Maung Bandung menggelar game internal, dimana dalam pelaksanaannya tim akan dibagi dua dan dibuat bertarung satu sama lain alias 'perang saudara'.

Selain karena belum mendapat lawan uji coba, langkah ini diambil agar tim tidak 'kaget' dengan lawan yang dihadapi. Sebab, situasi pertandingan dalam game internal dengan melawan tim lain bakal berbeda.



Ketika melawan tim lain, pertandingan berpotensi berjalan lebih keras dan kompetitif. Sebaliknya, saat melawan rekan sendiri, pertandingan bisa berjalan lebih ringan. Meski begitu, para pemain tetap akan diminta tampil maksimal saat game internal nanti.

"Untuk sabtu pekan ini kami akan bermain antara pemain kami saja karena ini jadi yang pertama setelah (libur latihan) cukup lama," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Conte Siap Tinggalkan Inter, Tottenham dan Real Madrid Menunggu


"Setelah itu diharapkan kami bisa memainkan uji coba dan itu dilakukan pada pekan berikutnya dengan menghadapi lawan tanding,"

Diakuinya, tak mudah mencari lawan tanding di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, tim-tim lain juga pasti sedang bersiap menatap kompetisi. Selain itu, tim lokal juga banyak yang belum beraktivitas normal dan bersedia jadi lawan uji coba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)