alexametrics

Resmi, La Liga Spanyol Dilanjutkan Lagi Bulan Depan

loading...
Resmi, La Liga Spanyol Dilanjutkan Lagi Bulan Depan
Harapan agar La Liga yang sempat tertunda akibat pandemi virus Corona dilanjutkan lagi akhirnya terpenuhi. Real Madrid dkk bisa bersaing lagi mulai 8 Juni. Foto: espn
A+ A-
MADRID - Harapan agar La Liga yang sempat tertunda akibat pandemi virus Corona dilanjutkan lagi akhirnya terpenuhi. Menurut Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Real Madrid dkk bisa bersaing lagi mulai 8 Juni.

Pernyataan itu disampaikan saat jumpa media pada hari ini atau Sabtu (23/5) waktu setempat. Dalam pidatonya, Sanchez mengatakan bahwa situasi terburuk telah berlalu. Seiring berjalannya waktu kasus positif dan meninggal akibat virus Corona atau Covid-19 semakin menurun.

Selain itu, status lockdown di Negeri Matador terus diperlonggar. “La Liga bisa dilanjutkan lagi mulai 8 Juni. Bola akan bergulir dengan protokol kesehatan dan keamanan yang diperlukan telah diterapkan,” ucap Sanchez, dilansir skysport.



Ini berarti waktu dimulainya lagi La Liga lebih cepat dari agenda semula. Sebelumnya, Presiden La Liga, Javier Tebas menyatakan kompetisi rencanaya baru akan dimulai lagi pada 12 Juni. Meski demikian, belum tentu pula pertandingan sudah bisa digelar pada 8 Juni.

Sebab, disebutkan bahwa 8 Juni itu adalah waktu tercepat dimana pertandingan sepak bola dimungkinkan untuk digelar di Spanyol. Artinya, ada potensi kick off baru akan dilakukan lagi beberapa hari kemudian.

Tapi, yang pasti ini menjadi kabar gembira bagi Madrid. Los Blancos bisa memulai lagi perjuangannya untuk menjuarai La Liga musim ini. Sebab, ketika kompetisi ditunda pada pertengahan Maret lalu, Karim Benzema dkk hanya tertinggal dua poin dari Barcelona.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak