Edinson Cavani, Pemain Tertua Ketiga Cetak Gol Bersama Klub Inggris di Kompetisi Eropa

Kamis, 27 Mei 2021 - 05:09 WIB
loading...
Edinson Cavani, Pemain Tertua Ketiga Cetak Gol Bersama Klub Inggris di Kompetisi Eropa
Edinson Cavani tercatat sebagai pemain tertua ketiga dalam sejarah kompetisi Europa. Ini berkaitan dengan sumbangan satu golnya yang dicetak pada laga final Liga Europa melawan Villarreal di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
GDANSK - Edinson Cavani tercatat sebagai pemain tertua ketiga dalam sejarah kompetisi Eropa. Ini berkaitan dengan sumbangan satu golnya yang dicetak pada laga final Liga Europa melawan Villarreal di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Villarreal lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Gerard Moreno di menit 29. Penyerang berusia 29 tahun itu sukses membobol gawang David de Gea usai memanfaatkan umpan akurat Daniel P9arejo.

BACA JUGA: Lewat Drama Adu Penalti 11-10, Villarreal Juara Liga Europa 2020/2021

Man United baru bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua melalui aksi Cavani usai memanfaatkan gol di depan gawang Villarreal. Cavani kini telah terlibat langsung dalam tujuh gol (lima gol dan dua assist) dalam tiga penampilan di Liga Europa terakhirnya.

Bagi penyerang gondrong asal Uruguay, ini pertama kalinya ia membobol gawang lawan di laga final Liga Europa. Cavani tercatat sebagai pemain tertua yang melakukannya dalam sejarah Man United.

BACA JUGA: Antonio Conte dan Inter Milan Resmi Bercerai

Tak hanya sebagai pemain tertua Man United saja. Cavani juga tercatat sebagai pemain ketiga berusia 34 atau lebih yang mencetak gol di final utama Eropa bersama klub Inggris, setelah Gary McAllister (36) untuk Liverpool di final Piala UEFA pada 2000/2001 dan Didier Drogba (34) untuk Chelsea di Final Liga Champions pada 2011/2012.

Kendati Cavani menghadirkan catatan baru dalam kariernya. Namun ia gagal mengantarkan Man United merebut trofi Liga Europa setelah kalah 10-11 dalam drama adu penalti melawan Villarreal setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan berlangsung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)