Percaya Polesan Guardiola, Mascherano Rela Dijadikan Pelapis

Jum'at, 28 Mei 2021 - 04:04 WIB
loading...
Percaya Polesan Guardiola, Mascherano Rela Dijadikan Pelapis
Javier Mascherano sebut Pep Guardiola pelatih terbaik/Foto/fcbarcelonanoticias.com
A A A
BARCELONA - Javier Mascherano berkisah tentang pengalamannya bekerja bersama Pelatih Pep Guardiola di Barcelona . Mantan pemain West Ham United itu menilai Guardiola merupakan pelatih terbaik dalam kariernya.

Mascherano mengaku ingin dilatih Guardiola. Bahkan dia rela menjadi pemain cadangan demi ditangani pelatih yang kini menangani Manchester City itu.



Sebelum membela Barcelona, Mascherano merupakan gelandang andalan Liverpool. Namun, ketika mendapat tawaran dari Barcelona, Mascherano tidak pikir dua kali.

Padahal dengan gabung Barcelona, Mascherano paham harus duduk di bangku cadangan. Sebab sebelum ada Mascherano, Barcelona mempunyai gelandang bertahan jempolan atas nama Sergio Busquets dan Seydou Keita.



“Saya mengatakan kepada (Guardiola) bahwa saya akan bergabung, belajar, dan bersama tim bersaing memperebutkan banyak trofi. Pep akhirnya menjadi pelatih terbaik yang saya miliki dalam karier saya,” ucap Mascherano dikutip dari Marca, Kamis (27/5/2021).

“Dalam pertemuan tatap muka pertama kami di tempat latihan Barcelona, Guardiola datang ke kantor tempat saya duduk dan mengatakan kepada saya: ’Anda tahu, Anda datang ke sini untuk menjadi pemain pengganti?’,” lanjut Mascherano.

Namun, Mascherano sanggup beradaptasi. Demi bermain sebagai pemain inti, Mascherano rela bermain sebagai bek tengah.

Alhasil selama 7,5 tahun (2010-2018) membela Barcelona, Mascherano turun dalam 334 pertandingan dengan koleksi satu gol dan delapan assist.

Mascherano juga memberikan banyak trofi kepada Barcelona. Total, pemain asal Argentina ini menghadirkan 19 trofi bagi publik Camp Nou.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3128 seconds (0.1#10.140)