Shin Tae-yong Benahi 3 Aspek Ini Sebelum Indonesia Bentrok dengan Oman

Jum'at, 28 Mei 2021 - 06:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Benahi 3 Aspek Ini Sebelum Indonesia Bentrok dengan Oman
Shin Tae-yong membenahi tiga aspek penting jelang laga uji coba kedua di Dubai/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membenahi tiga aspek penting jelang laga uji coba kedua di Dubai, Uni Emirat Arab. Sektor pertahanan, masalah fisik dan serangan balik menjadi sorotan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Timnas Merah Putih akan menghadapi uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021) di Dubai. Laga tersebut wajib dimenangkan Indonesia lantaran terdaftar sebagai laga resmi FIFA A match yang akan berpengaruh pada ranking dunia.



Sebelum bertarung, Shin Tae-yong melakukan evaluasi dari hasil laga uji coba sebelumnya melawan Afghanistan pada 25 Mei lalu. Di laga ini, Evan Dimas dkk menlan kekalahan 2-3.

Tiga gol yang dilesatkan penggawa Afghanistan semuanya terjadi pada babak pertama. Kemudian di babak kedua, Timnas berhasil memperkecil kedudukan melalui kaki Egy Maulana Vikry (59) dan Adam Alis (64).



Kalah melawan Afghanistan tentu tak ingin mereka ulangi saat menjamu Oman di laga berikutnya. Apalagi, laga nanti dapat memengaruhi rangking kedua tim di FIFA.

Berikut aspek evaluasi Shin Tae-yong pasca laga kontra Afghanistan:

* Lini Pertahanan

Lini pertahanan menjadi sorotan pelatih Shin Tae-yong usai kebobolan tiga gol di laga melawan Afghanistan. Tak dipungkiri, Timnas tidak dalam kondisi terbaik di posisi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)