Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan, Ini Calon Terkuat Penerusnya

Jum'at, 28 Mei 2021 - 07:27 WIB
loading...
Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan, Ini Calon Terkuat Penerusnya
Antonio Conte resmi meniggalkan Inter Milan walau sukses menjuarai Serie A 2020/2021. Siapa yang jadi pengganti perlahan mulai terjawab, yakni Simone Inzaghi. Foto: Calciomercato.it
A A A
MILAN - Antonio Conte telah resmi meniggalkan Inter Milan walau sukses menjuarai Serie A 2020/2021. Siapa yang jadi pengganti perlahan mulai terjawab. Simone Inzaghi konon jadi kandidat terkuat.



Dari beberapa kandidat lain seperti Maurizio Sarri atau Paulo Fonseca, Inzaghi konon berada di urutan atas. Dikabarkan salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan antara kubu Inzaghi dengan Inter hanya tinggal menunggu waktu.

Meski sempat dilaporkan akan memperpanjang masa bakti bersama Lazio, Inzaghi rupanya tertarik untuk mencoba tantangan baru bersama I Nerazzurri. Karena itu dia akan menolak tawaran kontrak baru dari Le Aquile.

"Simone Inzaghi siap menjadi manajer baru Inter setelah Antonio Conte. Kesepakatan akan selesai setelah Inzaghi memutuskan untuk menolak proposal kontrak yang diterima kemarin dari Lazio," tulis Fabrizio Romano pada unggahan di Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Inzaghi kabarnya akan menandatangani kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2023. Situasi ini membuat kemungkinan calon lain seperti Sarri hingga Fonseca untuk menempati kursi kepelatihan Inter mulai sirna.

"Inzaghi akan menandatangani kontrak dengan Inter hingga Juni 2023 seperti yang diumumkan hari ini," ujar Fabrizio lagi.

Yang jelas, siapapun yang terpilih, harus siap membesut Inter dari awal. Sebab, Suning Grup selaku pemilik mayoritas saham klub kabarnya ingin melakukan perombakan pada skuad Inter musim depan dengan menjual sejumlah pemain demi mendapat suntikan dana.



Di sisi lain, Conte punya rencana sebaliknya. Bekas juru taktik Juventus dan Chelsea itu ingin mempertahankan mayoritas pemain intinya musim, termasuk menjadikan Romelu Lukaku ujung tombak. Ini sebabnya dia memilih untuk meninggalkan Giuseppe Meazza.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)