alexametrics

Kalahkan Wolfsburg, Dortmund Tatap Gelar Bundesliga

loading...
Kalahkan Wolfsburg, Dortmund Tatap Gelar Bundesliga
Borussia Dortmund terus menjaga peluangnya untuk menjuarai Bundesliga musim ini. Julian Brandt dkk kembali memetik poin sempurna setelah mengalahkan Wolfsburg. Foto: reuters
A+ A-
WOLFSBURG - Borussia Dortmund terus menjaga peluangnya untuk menjuarai Bundesliga musim ini. Julian Brandt dkk kembali memetik poin sempurna setelah mengalahkan Wolfsburg 2-0, Sabtu (23/5).

Bertandang ke Volkswagen Arena tanpa kehadiran penonton, Raphael Guerreiro sukses membawa Dortmund unggul pada menit 32 setelah meneruskan umpan Thorgan Hazard. Sedangkan gol kemenangan tim tamu dicetak Achraf Hakimi pada menit ke-78 setelah memaksimalkan assist Jadon Sancho.

Dua gol itu sudah cukup bagi Dortmund untuk kembali meraih poin penuh dan menjaga peluang merajai Jerman. Pada pertandingan pertama Bundesliga setelah ditangguhkan akibat pandemi virus Corona, mereka menggilas Schalke 04 dengan skor 4-0.



Walau masih menempati posisi dua klasemen sementara, Dortmund kini mengoleksi 57 poin dari 27 laga. Untuk saat ini mereka hanya tertinggal satu poin dari Bayern Muenchen. Namun, selisihnya bisa melebar lagi jika FC Hollywood menang saat menjamu Eintracht Frankfurt.

Bila nantinya Dortmund keluar sebagai juara Bundesliga, itu akan menjadi trofi pamungkas bagi Mario Gotze. Pasalnya, penyerang berusia 27 tahun itu dipastikan bakal meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim nanti.

Perpisahan ini terjadi karena Dortmund enggan menambah masa tugas Gotze yang habis pada 30 Juni. “Kami akan berpisah dengan Mario Gotze pada musim panas ini. Ini adalah keputusan bersama. Gotze pemain yang hebat,” ucap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dilansir skysport.

Gotze yang bergabung lagi dengan Dortmund sejak 2016 kesulitan mendapatkan tempat di tim inti dalam skuad Lucien Favre. Ini diperparah dengan menurunnya produktivitas mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Pada musim ini Gotze baru mengemas tiga gol dari 20 pertandingan diseluruh kompetisi. “Dia adalah pemain bagus yang datang dari tim akademi kami. Tapi, juga sudah menjadi semangatnya untuk mencari klub baru. Mungkin di luar negeri,” tutup Zorc.

Susunan Pemain
Wolfsburg: 4-4-2
Casteels (Gk); Roussillon, Brooks, Pogracic, Mbabu; Arnold, Schlager, Mehmedi, Brekalo; Steffen, Wout Weghorst.
Pelatih: Oliver

Borussia Dortmund: 3-4-2-1
Burki (Gk); Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Dahoud, Delaney, Guerreiro; Brandt, Hazard; Haaland.
Pelatih: Lucien Favre
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak