Liverpool Resmi Datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:07 WIB
loading...
Liverpool Resmi Datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig
Liverpool Resmi Datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bergerak cepat sebelum pembukaan bursa transfer musim panas tahun ini. Klub asal Merseyside telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig .

Pemain bertahan 22 tahun telah menyetujui kontrak jangka panjang dengan Liverpool dan telah menyelesaikan tes kesehatan klub. Pemain kelahiran Paris, Prancis, Mei 1999 itu diplot sebagai pengganti Virgil van Dijk yang tengah dibekap cedera.



Dikutip laman resmi klub, Konate mengaku sangat antusias bergabung dengan Liverpool. Pemain berpostur 1,94 meter itu tak sabar untuk memulai lembaran baru dalam kariernya di Liverpool musim depan.

“Saya tahu saya akan bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa,” kata Konate dikutip liverpoolfc.com, Jumat (28/5/20210).

Liverpool tak menjelaskan secara rinci durasi kontrak Konate. Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Liverpool merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau setara Rp609 miliar untuk memboyong Konate dengan kontrak sampai 2026.

Sepanjang musim 2020/2021, Konate hanya membukukan 21 penampilan di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Namun, menurut catatan Opta, pemain muda berpostur raksasa punya rata-rata tekel sukses mencapai 66,7 persen, 23 sapuan, 3 blok, dan 8 intersepsi di Bundesliga.

Dengan kedatangan Konate, Liverpool diprediksi akan mengakhiri masa pinjaman Ozan Kabak dari Schalke 04. Namun, soal ini The Reds belum memberikan keterangan resminya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)