Suporter Karton Monchengladbach Gagal Intimidasi Pasukan Leverkusen

Minggu, 24 Mei 2020 - 10:03 WIB
loading...
Suporter Karton Monchengladbach Gagal Intimidasi Pasukan Leverkusen
Pemandangan berbeda terlihat ketika Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Stadion Borussia Park, Sabtu (23/5) malam WIB / Foto: LiveScore
A A A
NORTH RHINE-WESTPHALIA - Pemandangan berbeda terlihat ketika Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Stadion Borussia Park, Sabtu (23/5) malam WIB. Ini berkaitan dengan kehadiran potongan karton di tribun penonton.

Ada banyak hal yang terjadi sejak Bundesliga resmi bergulir kembali pasca penangguhan sisa pertandingan musim ini, akibat pandemi virus corona. Salah satunya yang dilakukan suporter setia Monchengladbach.

Pasalnya, meskipun penggemar dilarang untuk hadir mendukung klub idolanya namun hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk mendukung tim kesayangannya tersebut. Buktinya, ada sekitar 13 ribu suporter yang hadir saat Gladbach menjamu Leverkusen pada pekan ke-27 Bundesliga.
Suporter Karton Monchengladbach Gagal Intimidasi Pasukan Leverkusen

Kehadiran penggemar Gladbach tidak diartikan sesungguhnya melainkan dalam bentuk foto yang ditempelkan dalam potongan karton setinggi ukuran manusia normal. Foto para pemegang tiket terusan yang ditempelkan dalam potongan karton tersebut ditempatkan di kursi sesuai dengan nomor kursi mereka masing-masing di Stadion Borussia Park.

Ini merupakan gagasan dari salah satu kelompok pendukung Monchengladbach, Fanprojekt Moenchengladbach. Menurut informasi yang dikutip dari LiveScore, Minggu (24/5/2020), sekira 13 ribu potongan karton menempati tribun kosong tersebut.
Suporter Karton Monchengladbach Gagal Intimidasi Pasukan Leverkusen

Menariknya, setiap angin bertiup potongan karton itu bergoyang seperti memberikan suntikan motivasi buat para pemain tuan rumah. Sayangnya, kerja keras penggemar untuk memberikan dukungan kepada klub kesayangannya lewat ide kreatif ini tak dibayar lunas oleh Monchengladbach.

Sebab, pada pertandingan tersebut Monchengladbach harus mengakui keunggulan Leverkusen dengan skor 1-3. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Marcus Thuram pada menit 52. Sedangkan ketiga gol tim tamu masing-masing dicetak Kai Havertz (7', 58') dan Sven Bender (81').

Hasil minor ini membuat Monchengladbach menempati posisi keempat dengan raihan 52 poin atau terpaut satu angka dari Leverkusen yang berada di peringkat ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)