Hari Ini PSSI Gelar Kongres Biasa di Jakarta, Apa Saja Agendanya?

Sabtu, 29 Mei 2021 - 05:01 WIB
loading...
Hari Ini PSSI Gelar Kongres Biasa di Jakarta, Apa Saja Agendanya?
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI akan menggelar Kongres Biasa 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang. Kongres ini memiliki dua agenda utama yakni memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021. Selain itu juga membahas agenda lain seperti pengesahan anggota baru.

Kongres Biasa PSSI 2021 rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olahraga Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA dan AFC yang mengikuti lewat virtual.



Dari PSSI, selain Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, juga akan hadir sebanyak 87 voters dari anggota PSSI. Wakil delegasi dan voters anggota PSSI sudah hadir dan melaksanakan proses registrasi.

“Selamat datang kepada peserta Kongres. Semoga Kongres besok (hari ini, red) berjalan sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (28/5).

Kongres Biasa PSSI 2021 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Pada Kongres ini PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta Kongres wajib dilakukan Swab Test terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan Kongres di Hotel Raffles serta menjaga jarak, memakai masker dan disediakan hand sanitizer.

Promosi dan Degradasi
Kongres Biasa PSSI 2021 juga disebut-sebut akan mengesahkan aturan promosi dan degradasi klub yang telah dibahas dalam Emergency Exco Meeting, Selasa 25 Mei 2021 lalu. Dalam rapat tersebut Ketum PSSI memastikan Liga 1 dan Liga 2 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Tentunya keputusan kongres akan membuat pro-kontra terkait format promosi dan degradasi itu takkan berlanjut lebih jauh. Pasalnya sejak ada wacana promosi dan degradasi ditiadakan karena pandemi virus corona, sejumlah klub dan pendukung justru menolaknya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)