Preview Manchester City vs Chelsea: Siapa Boyong Si Kuping Besar?

Sabtu, 29 Mei 2021 - 06:02 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Chelsea: Siapa Boyong Si Kuping Besar?
Preview Manchester City vs Chelsea: Siapa Boyong Si Kuping Besar? Foto: UEFA
A A A
PORTO - Tak banyak dua tim senegara yang bisa bentrok di final Liga Champions untuk berebut trofi si Kuping Besar. Tahun ini, Manchester City dan Chelsea berhasil mewujudkannya.

Dua klub asal Inggris itu mengusung misi masing-masing saat bentrok di final Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan digelar pukul 02.00WIB.



Manchester City menyandang predikat penantang serius mengingat mereka belum pernah merasakan gelar Liga Champions. Sedangkan Chelsea ingin mengulangi prestasi tahun 2012 ketika mengangkat trofi si Kuping Besar pertama usai mengalahkan Bayern Muenchen lewat drama adu penalti.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, punya pengalaman bagus setelah memenangkan dua gelar Liga Champions kala menukangi Barcelona. Pengalaman itu menjadi modal berharga jika dipadukan dengan ambisi para pemain yang belum pernah merasakan manisnya gelar tersebut.

Sementara di kubu Chelsea, pelatih Thomas Tuchel adalah orang yang tahu persis rasanya sakit hati di Liga Champions. Pengalaman gagal di final musim lalu, ketika mengasuh Paris Saint-Germain , bisa menjadi modal berharga untuk tidak mengulanginya bersama Chelsea tahun ini.

Dalam upaya mencetak sejarah di Liga Champions, Manchester City diragukan tampil dengan dukungan Joao Canelo. Pemain yang bertahan 27 tahun itu tak muncul di laga teranyar timnya melawan Everton karena masalah kebugaran. Ilkay Gundogan juga sedikit diragukan tampil karena masalah cedera.

Sementara itu, Chelsea juga sedang khawatir setelah kiper Edouard Mendy dibekap cedera saat melawan Aston Villa di pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021 . N'Golo Kante juga diragukan fit setelah absen di laga teranyar akibat masalah paha.

Sekadar informasi, laga ini adalah pertama kalinya Manchester City dan Chelsea bertemu di kompetisi Eropa dalam 50 tahun terakhir. Keduanya terakhir kali bentrok di Eropa pada semifinal Piala Winners musim 1970-1971. Chelsea meraih dua kemenangan dengan skor yang sama, 1-0, saat itu atas City yang berstatus sebagai juara bertahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Silva; Mahrez, De Bruyne, Foden

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Kante, Chilwell; Mount, Werner; Havertz
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)