Terlalu! Barcelona Belum Juga Beri Kepastian Soal Nasib Ronald Koeman

Sabtu, 29 Mei 2021 - 23:59 WIB
loading...
Terlalu! Barcelona Belum Juga Beri Kepastian Soal Nasib Ronald Koeman
Masa tugas Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona masih tersisa satu tahun lagi. Meski begitu, nasibnya belum juga mendapat kejelasan hingga sekarang. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Masa tugas Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona masih tersisa satu tahun lagi. Meski begitu, nasib juru taktik asal Belanda itu di Camp Nou belum juga mendapat kejelasan hingga sekarang.



Barcelona menunjuk Koeman sebagai juru taktik pada awal musim 2020/2021. Mantan pelatih Ajax Amsterdam mendapat tugas memperbaiki prestasi Lionel Messi dkk yang gagal mendapatkan trofi apa pun pada musim sebelumnya.

Koeman sempat kesulitan menjalankan tugasnya. Performa Barcelona naik-turun pada awal musim sehingga tidak mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Imbasnya, klub Katalan itu gagal mejuarai LaLiga dan Liga Champions.

Koeman mampu menjuarai Copa del Rey dan membawa pasukannya lolos ke Liga Champions musim depan. Saat musim berakhir, nasibnya pun menjadi perbincangan hangat. Banyak kabar menyebutkan Barcelona akan memecatnya dan menunjuk juru taktik baru.

Rumornya makin santer karena Presiden Barcelona, Joan Laporta tidak berkomentar banyak tentang nasib Koeman yang juga merupakan legenda klub. Dia hanya menegaskan, kinerjanya di pinggir lapangan sedang dievaluasi.

“Di Barca tidak ada musim transisi. Kami menghormati musim yang baru saja selesai, dan seperti yang kami katakan kepada pelatih, pada akhirnya kami akan mengevaluasi keputusan untuk masa depan,” kata Laporta, dikutip dari Goal International.

“Kami selalu bertindak dengan sangat menghormati Koeman, seorang legenda Wembley (Koeman mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona atas Sampdoria di final Liga Champions 1991-1992) dan seorang profesional yang melakukan tugasnya,” lanjutnya.

Laporta menyatakan setelah kompetisi berakhir akan dilakukan evaluasi besar-besaran dan bersiap lagi untuk musim depan. Dia menyebutkan telah mengatur untuk bertemu satu sama lain pada pekan depan, termasuk dengan Koeman.

“Dia masih memiliki kontrak dan kami sedang mengevaluasi musim. Kami memiliki hubungan langsung dan jelas. Dia adalah pelatih yang sudah ada di sini dan memiliki kontrak. Kami sedang dalam percakapan untuk memberitahu apa yang kami inginkan untuk musim depan,” ujar Laporta.



“Dalam percakapan ini, semuanya dievaluasi. Dari sudut pandang profesional, perilaku, karakter Barcelona, itu dilakukan secara normal dan berada di jalur yang benar. Orang pertama yang mengetahui keputusan kami adalah Ronald (Koeman) dan kami mendekati titik itu,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)