David Alaba Tidak Sabar Lakukan Debut Bersama Real Madrid

Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:05 WIB
loading...
David Alaba Tidak Sabar Lakukan Debut Bersama Real Madrid
David Alaba mengaku sudah tidak sabar memulai kehidupan barunya sebagai pemain Real Madrid. Dia mengaku merasa bangga karena bisa membela klub yang spesial. Foto: twitter
A A A
MADRID - David Alaba mengaku sudah tidak sabar memulai kehidupan barunya sebagai pemain Real Madrid . Mantan bek Bayern Muenchen itu mengaku merasa bangga karena bisa membela klub yang spesial.



Pemain asal Austria berusia 28 tahun itu sejatinya telah menjalin kesepakatan dengan Madrid pada Januari lalu. Tapi, baru pada Jumat (28/5/2021) dia resmi merapat ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Setelah resmi menyepakati kontrak lima musim, Alaba menyatakan ingin segera membela Los Blancos di lapangan. Sayangnya, dia masih harus bersabar karena baru akan bergabung dengan klub barunya selepas Piala Eropa 2020.

“Saya meninggalkan klub spesial (Bayern Muenchen) untuk bergabung dengan klub spesial lainnya (Real Madrid). Saya merasa sangat bahagia bisa menjadi bagian dari keluarga Real Madrid,” ucap Alaba, di twitter.

“Setelah bertahun-tahun di Muenchen, saya akan memulai tantangan baru dan mengerahkan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah klub spesial ini. Saya sudah tidak sabar memainkan laga pertama dengan seragam putih yang melegenda ini, dihadapan kalian, fans Real Madrid,” lanjutnya.

Hanya saja, Alaba urung menjadi anak asuh Zinedine Zidane. Pasalnya, pelatih asal Prancis itu telah mengundurkan diri untuk kedua kalinya. Sampai sekarang Madrid masih mencari pengganti yang dinilai sepadan atau lebih baik.



Meski demikian, Alaba tetap antusias dengan klub barunya. Dia percaya bisa membantu Madrid memperbaiki prestasi setelah menutup musim 2020/2021 tanpa gelar. “Saya yakin pengalaman ini akan penuh dengan kesuksesan,” pungkasnya.

Kehadiran Alaba diharapkan bisa memulihkan peruntungan Madrid. Pasalnya, dia menorehkan sukses besar bersama Bayern dengan mengumpulkan total 27 gelar. Dia sempat menjuarai Bundesliga hingga 10 kali, dimana sembilan diantaranya secara beruntun, termasuk edisi 2020/2021.



Tapi, untuk sementara Alaba akan fokus dulu menemani Austria di Piala Eropa 2020 sebelum hijrah ke Spanyol dan diperkenalkan. Austria tergabung di Grup C bersama Belanda selaku tuan rumah, Ukraina dan Makedonia Utara.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0098 seconds (0.1#10.140)