Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Tumbangkan Tim Terbaik di Dunia Saat Final Liga Champions

Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:30 WIB
loading...
Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Tumbangkan Tim Terbaik di Dunia Saat Final Liga Champions
Thomas Tuchel menyebut Manchester City sebagai tim terkuat di dunia saat ini. Namun, dia menyatakan Chelsea siap mengalahkan mereka demi trofi Liga Champions. Foto: reuters
A A A
PORTO - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut Manchester City (Man City) sebagai tim terkuat di Eropa atau bahkan dunia saat ini. Namun, dia menyatakan The Blues siap mengalahkan mereka demi trofi Liga Champions .

Baca Juga: Preview Manchester City vs Chelsea: Siapa Boyong Si Kuping Besar?

“Mungkin mereka (Man City) adalah tim terkuat di Eropa dan mungkin dunia. Mereka telah membangun jarak yang besar dengan kami di liga, tetapi kami menutup jarak selama 90 menit,” ucap Tuchel.

Chelsea akan melawan Man City di final Liga Champions 2020/2021. Duel sesama wakil Liga Primer itu akan berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB. Ini juga akan menjadi panggung para pemain hebat.

“Pada pertemuan di Wembley (semifinal Piala FA musim ini), kami menutup jarak lagi selama 90 menit dan itulah yang ingin kami lakukan lagi nanti,” lanjut pelatih asal Jerman itu, dikutip dari Mirror.

Tapi, secara kualitas permainan Man City berada di atas Chelsea. Skema yang digunakan The Citizens sudah matang di bawah asuhan Pep Guardiola. Sementara itu, Chelsea baru saja mengubah sistem setelah terjadi Tuchel menggantikan Frank Lampard

“Kami sangat menyadari, bahwa Manchester City adalah tolok ukur dalam sepak bola, tetapi dalam sepak bola Anda dapat menutup celah dan kami menutup celah dua kali, bagaimana kami menutup celah tersebut?” tuturnya.

Tuchel menyadari Chelsea tidak dianggap sebagai unggulan saat berhadapan dengan Man City yang notabene jawara Liga Primer 2020/2021. Akan tetapi, mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu menolak menyerah sebelum turun ke lapangan.

Terlebih, The Blues punya catatan bagus saat bertemu Man City pada musim ini. Chelsea tiga kali bertemu Riyad Mahrez dkk yang berbuah dua kemenangan dan satu kekalahan. Itu menjadi modal berharga klub London Barat itu saat final nanti.

“Kami berani, kami berani dan kami menderita bersama dan kami memiliki keyakinan yang kuat dan kualitas yang kuat. Kami memiliki pengalaman betapa kami harus menderita (hingga ke final),” kilah Tuchel.

Baca Juga: Chelsea Wajib Waspadai Man City! Guardiola Punya Rekor Apik di Final

“Selalu sulit untuk bermain melawan Man City, Bayern Muenchen atau Barcelona ketika Pep berada di pinggir lapangan karena dia menciptakan tim dengan kesuksesan besar dan mentalitas pemenang,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2313 seconds (10.55#12.26)